Hubungi kami di

Uang

Investor Lirik Untuk Bangun Hotel Bintang 5 di Kepri

Mike Wibisono

Terbit

|

Ilustrasi

WACANA Badan Pengusahaan Batam (BP) Batam dalam pengembangan sektor pariwisata, mendapat dukungan penuh dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Sebelumnya Kepala BP Batam, Lukita Dinansyah Tuwo menyatakan selain pengembangan sektor industri, serta pengembangan Bandara dan Pelabuhan untuk mendukung wacana pengembangan Batam menjadi Hub Logistik Regional.

Pariwisata juga menjadi salah satu langkah, dengan sekaligus meluncurkan program Batam FunTastic pada Batam Economic Forum, Selasa (27/02/2018) kemarin.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementrian Pariwisata, Dadang Rizki Ratman menjelaskan tidak hanya berpatokan di event.

Tetapi BP Batam harus mulai melirik sektor wisata alam, yang masih banyak belum tersentuh tidak hanya di sekitar Batam tetapi juga di beberapa kawasan lainnya seperti Bintan dan Karimun.

“Kepri secara umum memiliki potensi alam yang sangat bagus, tapi kalo hanya potensi saja tidak akan cukup kalau tidak jadi produk. Ini yang harus segera ditindaklanjuti, jangan turis datang hanya mau gratisan menikmati keindahan alam. BP Batam mungkin bisa belajar pengelolaan lokasi wisata seperti Ancol,” ujarnya.

BACA JUGA :  Langkah Kerjasama Dalam Pengembangan Pelabuhan Peti Kemas di Batam

Tidak hanya wisata alam, ia juga memberikan tanggapan adanya beberapa lokasi wisata baru yang merupakan buatan manusia.

“Saya dengar di Batam ada beberapa lokasi wisata baru yang merupakan buatan dari Pemerintah Daerah, nah itu bagus apabila dikelola secara serius. Begitu juga beberapa wisata buatan masyarakat, itu juga harusnya BP dapat memberikan perhatiannya ke sana dalam cara membantu pengelolaannya,” lanjutnya.

Ketika ditanyakan mengenai masih belum adanya hotel ataupun resort, dengan fasilitas bintang 5, Dadang menyatakan bahwa hal itu dalam waktu dekat kemungkinan akan segera terealisasi.

Sudah ada pangsa pasar dari para calon investor.

(fer/GoWest.id)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook