Hubungi kami di

Uang

Jeblok di iPhone X, Apple Tawarkan iPhone 9

nien bagaskara

Terbit

|

iPhone X dengan segala keunggulan fitur dan spesifikasinya dibanderol terlampau tinggi bagi sebagian orang. Penjualan pun jeblok.

Namun kini beredar kabar bahwa Apple sedang menyiapkan iPhone terbaru dengan harga yang lebih ekonomis.

Meski memiliki rekam jejak yang kurang mengenakan di beberapa negara yang menjadi pasarnya, sebuah laporan menyebut bahwa iPhone X memiliki penjualan yang bagus di negara tertentu.

Misalnya, iPhone X menguasai sekitar 14,4 persen penjualan smartphone di Inggris pada November.

Hal tersebut membantu Apple meraih pangsa pasar tertinggi lebih dari tiga tahun. Kemudian, iPhone X disebut menduduki posisi pertama di Jepang dengan 18,2 persen pangsa pasar, diikuti iPhone 8 dengan 17,2 persen.

Seperti dilansir dari laman MacRumors via JawaPos, Minggu (17/2), berdasarkan hasil penjualan iPhone X di beberapa negara tersebut, sepertinya Apple tengah menyiapkan iPhone yang lebih ekonomis dibanding iPhone X. Produk tersebut digosipkan bernama iPhone 9.

Seorang analis kenamaan dari KGI Securities Ming Chi Kuo menyebut bahwa iPhone 9 akan lebih laris ketimbang iPhone X.

BACA JUGA :  Cukai Rokok Naik 10,04 Persen Mulai 2018

Kuo menyebut pula bahwa tahun 2018 ini Apple menyiapkan tiga lini iPhone terbaru. Dua dengan layar OLED berukuran 5,8 inch dan 6,5 inch, dan satu dengan layar LCD berukuran 6,1 inch.

Dirinya juga memprediksi Apple akan mengirim sekitar 100 juta unit iPhone 6,1 inch ini di pertengahan tahun 2018. Lagi-lagi menurut rumor yang beredar, seperti iPhone X, ponsel yang akan dirilis Apple akan memiliki fitur Face ID.

Tidak seperti iPhone X yang mengusung dual kamera yang disusun secara vertikal, iPhone 9 dibicarakan hanya akan hadir dengan satu kamera saja. Ponsel pun disebut hadir dengan rangka aluminium.

Karena diprediksi akan dijual dengan harga yang lebih murah, analis yang pernah menyebut bahwa iPhone X akan disuntik mati pada pertengahan tahun ini juga memprediksi bahwa penjualan iPhone 9 akan lebih baik ketimbang iPhone X.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook