Hubungi kami di

Dunia

Jembatan Tertinggi di Dunia Segera Selesai

iqbal fadillah

Terbit

|

OBSESI Cina terhadap jembatan seakan tak ada habisnya. Setelah merampungkan jembatan kaca terbesar dunia. Kini para insinyur di Cina tengah menyelesaikan pembangunan The Beipanjiang Bridge. Jembatan itu disebut akan menjadi yang tertinggi di dunia.

Terletak di wilayah pegunungan barat daya Cina, Bei panjiang menjulang 565 meter di atas permukaan sungai. Departemen Transportasi Provinsi Guizhou menyebutkan, kedua ujung jembatan akan terhubungkan Sabtu pekan ini.

Bei panjiang ditargetkan beroperasi pada akhir tahun dan menjadi akses lalu lintas yang memudahkan transportasi antarprovinsi. China Central Television melaporkan, perjalanan lima jam dari Liupanshui di provinsi Guizhou menuju Xuanwei di provinsi Yunnan bisa ditempuh dalam waktu kurang dua jam.

BACA JUGA :  Simpati Netizen Untuk Korban Penembakan di Selandia Baru

Cina menyebut Jembatan Beipanjiang yang memiliki rentang sepanjang 1.341 meter itu akan melampaui Si Du River Bridge. Si Du yang selama ini menyandang gelar jembatan tertinggi di dunia terletak di Provinsi Hubei dan berjarak sekira 496 meter dari sungai.

Beberapa jembatan tertinggi di dunia (yang diukur dari jembatan ke tanah atau sungai) memang berada di Cina. Namun, gelar jembatan tertinggi yang diukur dari ketinggian struktur masih melekat pada Millau viaduct (343 meter) di Prancis, dilansir dari Malay Mail Online. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook