Hubungi kami di

Inspirasi

“Jimmy Carter dan Rosalyn Smith, 75 Tahun Bersama”

Terbit

|

Mantan presiden AS, Jimmy Carter dan istrinya Rosalynn Smith. Usia pernikahan mereka telah berusia 75 tahun pada 2021 ini. © ABC News

MANTAN Presiden Amerika Serikat ke-39, menikah dengan Rosalynn Smith seorang penulis dan Aktivis Amerika Serikat, pada , 5 Juli 1946. Artinya, usia pernikahan mereka telah 75 tahun.

Ikatan cinta mereka bermula saat Jimmy Carter menjadi seorang taruna di Akademi Angkatan Laut AS. Jimmy bertemu dengan Rosalynn, seorang teman dari sahabat saudara perempuannya, Ruth. Perkenalan mereka berlanjut dengan berkencan ganda, berkuda, menonton bioskop bahkan sampai terjepit di kursi mobil Ford tua.

Meski sudah kencan secara intensif, namun pada saat Jimmy bertanya apakah Rosalynn bersedia menjadi pasangan hidupnya, ia menolak.

Penolakan ini didasarkan pada permintaan terakhir sang ayah agar anaknya menyelesaikan kuliahnya. Namun pada akhirnya Rosalynn berubah pikiran dan mereka melangsungkan pernikahan.

Jimmy Carter dan istrinya Rosalynn Smith. © nytime

Pahit manis sudah mereka rasakan selama 75 tahun bersama, mulai dari sorotan kampanye politik yang tegang, kemenangan Jimmy yang membuat namanya terkenal dalam kancah internasional, hingga pada saat kekalahannya yang membuat mereka harus pulang ke Georgia sebagai tahanan politik ditambah bisnis keluarga yang sedang goyah.

BACA JUGA :  Pidato Trump Usai Dilantik Sebagai Presiden AS

Namun, alih-alih saling menyalahkan, mereka justru saling menguatkan satu sama lain dan mengandalkan ikatan mereka.

“Kami baru saja tumbuh lebih dekat dan bersama-sama”, kata Rosalynn dikutip dari New York Times.

Sedangkan Jimmy mengatakan bahwa bersama Rosalynn adalah hal terbaik dalam hidupnya.

“Ini adalah hal terbaik yang pernah saya alami, menikahi Rosalynn dan hidup bersama dengan begitu lama, tumbuh untuk saling mengenal lebih dekat setiap hari dalam pernikahan,” ujarnya.

BACA JUGA :  "Ayah dan Kaos Kaki Bolong"

Di tengah pandemi Covid-19 ini, mereka mengaku sangat rindu ingin untuk berjalan-jalan keluar dari rumahnya di Plains dan bertemu dengan cicitnya yang saat ini berjumlah 3 orang. Dan akhir pekan depan, dalam rangka merayakan hari jadi pernikahan, mereka akan pergi ke Plains High School dengan beberapa ratus kerabat dan teman yang akan berkumpul.

Jimmy Carter dan Rosalynn membagikan nasihat agar pernikahan dalam suatu hubungan dapat awet, antara lain tidak pernah tidur dalam keadaan marah, menemukan minat dan hobi yang sama, dan yang terpenting, mereka memiliki nasib baik untuk menikmati kebersamaan tersebut satu sama lain.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook