Hubungi kami di

SPORT

Juventus Siap Turunkan Harga Transfer Cristiano Ronaldo 4 Kali Lipat

Mike Wibisono

Terbit

|

Cristiano Ronaldo (kiri) berkostum Juventus

TIM raksasa Serie A, Juventus, dikabarkan siap menurunkan harga tranfser Cristiano Ronaldo secara drastis. Kabar soal kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus baru-baru ini begitu mengencang.

Hal tersebut tak terlepas dari kegagalan Bianconeri di Liga Champions 2020-2021.

Langkah tim asuhan Andrea Pirlo tersebut terhenti di tangan FC Porto pada babak 16 besar Liga Champions, Rabu (10/3/2021) lalu.

Bianconeri kalah agresivitas gol tandang dalam pertandingan dua leg yang berakhir 4-4 secara agregat.

Tersingkirnya Bianconeri dari kompetisi elite Benua Biru tersebut sontak membuat Ronaldo menjadi sorotan.

Bagaimana tidak, ini adalah ketiga kalinya CR7 gagal membawa Juve berjaya di Eropa sejak direkrut dari Real Madrid pada 2018 lalu.

Sorotan mengencang setelah banyak pengamat meyakini sang megabintang diekspetasikan untuk membawa Juve juara di Liga Champions.

Terlebih lagi, Ronaldo punya pengalaman hebat dengan empat kali turut membawa Real Madrid sebagai juara Eropa, termasuk tiga gelar beruntun antara 2016 dan 2018.

Akan tetapi, CR7 tak mampu menjawab harapan Juve yang bersender kepadanya.

Kondisi tersebut membuat Juventus dikabarkan siap melepas megabintang berusia 36 tahun itu.

Kontrak Ronaldo yang berada di angka 30 juta euro per musim, terbesar di Serie A, sebenarnya masih bertahan hingga akhir musim depan.

Media Italia, Sportmediaset, pada Jumat (12/3/2021) sempat melaporkan Juve telah membanderol Ronaldo senilai 60 juta euro (Rp 1 triliun) jika ada klub yang meminatinya.

BACA JUGA :  Dua Tim Sekota Rebutan "New Pirlo"

Namun, harga tersebut kini dikatakan menurun pesat setelah Marca dan Diario AS melaporkan Bianconeri dapat melego CR7 di harga 29 juta euro (Rp 500 miliar).

Adapun kabar anyar itu muncul tepat pada Sabtu (13/3/2021) ini.

Artinya, Juventus siap melepas CR7 dengan membanting harga transfernya hingga empat kali lipat.

Sebab, Juve mengeluarkan biaya 120 juta euro (Rp 2 triliun) untuk merekrut CR7 dari Real Madrid pada musim panas 2018.

Lebih lanjut, harga jual ini kabarnya ditetapkan Juventus kepada Real Madrid.

Melansir El Chiringuito, Los Blancos sudah melakukan kontak dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes, terkait potensi CR7 kembali ke Santiago Bernabeu.

Terlepas kabar dari berbagai media, John Elkann selaku CEO Exor, holding company yang juga menaungi Juventus. terlihat sepakat untuk melepas Ronaldo.

Ia mengatakan bahwa sudah saatnya Juve meregenerasi skuad.

“Ketika seseorang ingin membangun masa depan, fokusnya haruslah pada kaum muda,” kata John Elkann, seperti dikutip dari Football Italia.

Setelah tiga tahun berseragam Juventus, Cristiano Ronaldo mencatatkan 121 kali penampilan di semua ajang dan berkontribusi dengan 92 gol.

Pemain yang juga pernah membela Manchester United itu hanya mampu mempersembahkan gelar domestik untuk Juventus, yakni masing-masing dua trofi Serie A dan Piala Super Italia.

Sejak bergabung dengan Juventus pada 2018, Cristiano Ronaldo sejauh ini telah tampil pada 121 pertandingan di semua kompetisi dan sukses menjaringkan 92 gol.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook