Hubungi kami di

Ini Batam

Batam Treasure Hunt Challenge 2021 Sukses Digelar

iqbal fadillah

Terbit

|

Poto bersama para pemenang Batam Treasure Hunt Challenge 2021. Photo : @Ist.

EVENT Batam Treasure Hunt Challenge 2021 sukses digelar, pada Sabtu (13/3).

Di event perdana yang digelar DPD Asita Kepri di Batam ini, mobil nomor star 26 yang diawaki oleh Alfian, Didik, Robby, dan Anel keluar sebagai juara.

Atas kemenangan dalam tantangan dalam event ini, Alfian cs berhak mendaptkan uang tunai Rp3.000.000, piala, dan sertifikat. Posisi kedua direbut oleh mobil nomor 8 yang dikendarai Tisa Hohana, Emon, Edo Saputra, dan Hetty Herawaty dan berhak hadiah uang tunai Rp2.000.000, piala dan sertifikat.

Sementara juara ketiga diraih oleh mobil yang dikendarai Safrizal, Markus M Suat, Hari Algani, dan Jamal Abdul Muto yang memenangkan uang tunai Rp1.000.000 piala dan sertifikat.

Selain tiga juara tersebut, untuk kategori Performa Mobil Terbaik menangkan oleh mobil peserta nomor 36 yang dikendarai Wahyu Edi Saputra, Reza Permana, Jessy, dan Ingrit Rahmanai. Atas kemenangan itu, juara memenangkan staycation 3 hari 2 malam di Malaysia

“Alhamdulillah, event yang pertama kali digelar di Kepri ini berjalan sukses dan meriah,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, usai menyerahkan hadiah ke pemenang di Kepri Mall, Sabtu (13/3).

Adapun kegiatan ini diikuti 50 mobil dengan total peserta 200 orang. Secara resmi dibuka langsung Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Poto bersama Panitia Acara dengan Walikota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina. Photo : @Ist.

“Semoga dengan suksesnya event ini, menjadi penyemangat para pelaku pariwisata di Kepri dan Batam khususnya,” kata Ardi.

Adapun Batam Treasure Hunt Challenge 2021 diselenggarakan oleh ASITA Kepri dan Disbudpar Batam serta didukung penuh Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau. Selama penyelenggaraan event, peserta menerapkan protokol kesehatan ketat.

BACA JUGA :  Ini Komplotan Rampok Yang Incar Nasabah Bank di Batam

Selama event berlangsung, seluruh peserta memecahkan teka-teki di sepanjang jalan dengan durasi 6 jam menggunakan kendaraan mobil. Tantangan demi tantangan diselesaikan dalam tiga kategori; seni, budaya, dan pariwisata.

Setiap tujuan wisata yang disinggahi akan distempel atau dicap layaknya mengunjungi negara lain dan passport juga menginstruksikan ke tujuan berikutnya.

Batam Treasure Hunt Challenge 2021 harus menyelesaikan 7 pitch stop destinasi pariwisata Batam yang terdiri dari Masjid Sultan Rihayat Syah, Museum Batam Raja Haji Ali, Seaforest Adventure, Nuvasa Bay termasuk Nove dan dengan harta karun di tangan para peserta menuju final Pitch Stop di Kepri Mall untuk tantangan Pantun dan Yel Yel sebelum menuju upacara presentasi berhadiah di Atrium of Kepri Mall

Director of Event Batam’s Treasure Hunt Challenge, Sumantri Endang, mengumumkan secara langsung para pemenang bersama Ardiwinata dan langsung mempersembahkan hadiah kepada tiga tim pemenang. Diikuti Ketua ASITA Kepri Andika Lim mempersembahkan hadiah The Best Car Performance.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dispar Kepri, Buralimar, mewakili Gubernur Provinsi Kepulauan Riau memberikan sertifikat apresiasi kepada para sponsor.

Sembari menunggu hasilnya, para peserta mendapatkan lucky draw dan terlibat dengan hiburan live music.

“Saya sangat senang dengan dukungan luar biasa untuk Batam Treasure Hunts Challenge ke-1. Kami juga mengapresiasi para peserta yang begitu antusias,” kata Sumantri di akhir acara. (*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook