Hubungi kami di

Berita

Kapolri : Ada Upaya Jatuhkan Pemerintah Yang Sah

iqbal fadillah

Terbit

|

KAPOLRI Jenderal Tito Karnavian menekankan, proses hukum gubernur non aktiif Basuki Tjahja Purnama sudah mendekati tahap akhir. Menurutnya paling lama dua minggu lagi berkas tersebut akan diserahkan kepada Kejaksaan.

“Ini kita yakinkan kepada masyarakat. Sehingga kalau masih terjadi demo apalagi menutup jalan lain-lain, ada yang lain,” ujar Tito kepada wartawan, Senin (21/11/2016).

Tito melanjutkan, pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait Aksi Bela Islam Jilid 3. Ini menurutnya sudah bukan masalah perkara atau proses hukumnya lagi.

“Tapi ini persoalan lain. Tapi ada upaya-upaya rapat-rapat yang sudah kita pelajari dengan agenda-agenda politik lain. Di antaranya adalah upaya untuk melakukan makar,” tambah Tito.

Sehingga menurut Tito, apabila itu terjadi pihak kepolisian akan melakukan tindakan tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.

Sebelumnya Tito juga mengatakan bahwa pada hari Jumat (25/11/2016) mendatang ada selembaran yang mengatakan bahwa akan terjadi demo di Gedung DPR RI.

Dalam demo tersebut ia menambahkan sudah mendapat informasi ada upaya-upaya tersembunyi dari beberapa kelompok yang ingin masuk dalam DPR dan berusaha untuk menguasai rumah rakyat tersebut. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook