Hubungi kami di

NGOBROL EVERYWHERE

Kepri Plus Batam | “Koes Plus” nya Orang Batam

iqbal fadillah

Terbit

|

Ngobrol bersama group Band Kepri Plus Batam, saat produksi Program Ngobrol Everywhere GoWest Indonesia, Minggu (4/10). Photo : @Zhr/GoWestId

KOES Plus adalah grup musik Indonesia yang dibentuk pada tahun 1969 sebagai kelanjutan dari grup Koes Bersaudara.

Grup musik yang terkenal pada dasawarsa 1970-an ini sering dianggap sebagai pelopor musik pop dan rock and roll di Indonesia.

Hingga era milineal ini, ratusan lagu-lagu karya mereka dengan berbagai macam genre banyak dibawakan oleh pemusik lain dengan aransemen baru.

Salah satu kelompok pemusik (group band) yang suka atau boleh dibilang spesialis membawakan lagu-lagu Koes Plus adalah Kepri Plus Batam, group band asal kota Batam, Kepulauan Riau.

Tertarik dengan eksistensi Kepri Plus Batam, Minggu siang (4/10) awak GoWest Indonesia menyambangi markas Kepri Plus, yang berada di komplek ruko Legenda Malaka Blok C 12, Batam Centre.

Group band Kepri plus saat latihan di studio mereka, minggu (4/10). Foto : © zhr/ GoWest Indonesia

Kami ngobrol santai seputar aktifitas dan kegiatan Kepri Plus Batam di sela-sela waktu latihan mereka yang kerap dilakukan seminggu sekali di studionya.

“Dari kecil saya sudah hobi mendengarkan lagu-lagu Koes Plus. Bahkan waktu kelas 4 SD di Tanjung Uban, saya pernah menyanyi di panggung saat acara perpisahan siswa kelas 6” kata Bambang Sastra, Vokalis dan Rhytm Guitar saat mengawali obrolan dengan kami.

Keyboardist Kepri Plus, Robert. Foto : ist.

Bambang pun lanjut bercerita mulai dari awal menggeluti dunia musik khususnya lagu-lagu Koes Plus, membentuk group band, pengalaman tampil di depan pejabat dan pengalaman lainnya. Hingga saat ini yang boleh dibilang mereka menjadi group band “Koes Plus” nya Batam.

Kepri Plus saat mengisi acara bersama mantan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. Foto : ist.

“Awalnya sekitar tahun 2006 saya sering nyanyi sendirian (solo) lagu-lagu Koes Plus pake gitar di acara-acara tempat saya bekerja, kantor Otorita Batam (BP Batam, pen). Terus ketemu dengan Robert, pianis kita, kami juga ajak kawan-kawan lain untuk gabung dan akhirnya terbentuklah Kepri Plus Batam sekitar tahun 2010 lalu,” tutur Bambang.

Banyak cerita menarik yang disampaikan dari group musik yang saat ini digawangi oleh Bambang (Bam’s) sebagai Vocalis / Rythm Guitar, Robert Pianis/ Keyboard, Hendra Bass Guitar, Auzs Lead Guitar dan Agus pada Drum ini.

Bambang Sastra, Vocalist/ Rhytm Guitar Kepri Plus di salah satu acara, Foto : ist.

Cerita menarik lainnya dan sajian beberapa lagu favorit Koes Plus yang dibawakan oleh Kepri Plus Batam, bisa pembaca simak dan akan kami sajikan dalam rubrik Ngobrol Everywhere di kanal Youtube GoWestID dan situs gowest.id, segera.

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook