Hubungi kami di

Momen

Ketum PBNU Said Agil Siradj Resmikan Masjid An Nahdlah NU Batam

Terbit

|

Ketua Umum PBNU, KH. Said Agil Siradj. Foto: @dra/GoWest.id

KETUA Umum Pengurus Besar Nahdathul Ulama (PBNU) Prof KH Said Agil Siradj, melakukan peresmian penggunaan Masjid An Nahdlah dikawasan NU Kepri Centre di Batam Center, Jumat (12/11) lalu.

Masjid yang mulai pembangunanya pada tahun 2020 silam ini, dapat diselesaikan pada tahun 2021 dan sudah digunakan aneka kegiatan keagamaan Nahdliyin (warga NU) kota Batam.

Direncanakan diarea seputaran masjid tersebut akan dijadikan NU Center Wilayah Batam dan Kepulauan Riau.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua PWNU Provinsi Kepri H Gani Lasya, Ketua PCNU Kota Batam H Haerul Saleh dan ribuan warga NU yang berada di Kota Batam.

BACA JUGA :  Kasus Aktif di Kepri Tinggal 11 Orang

Dalam sambutannya, Ketua Umum PBNU, Said Agil Siradj mengatakan, dengan selesainya pembangunan masjid An Nahdlah tersebut, ia merasa bersyukur bahwa keinginan warga NU khususnya yang ada di Batam dapat terwujud.

Iapun berharap masjid ini bisa di jadikan untuk kemajuan umat dan menjadi pusat kajian ahli sunnah waljamaah.

“Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah SWT, cita-cita kita semua untuk mendirikan masjid ini sudah terwujud. Saya berharap dengan adanya masjid ini, dapat dijadikan sarana kajian ilmu ahli sunnah waljamaah bagi kita semuanya” kata Said Agil.

BACA JUGA :  Kundur Digagas Jadi Sentra Pertanian Kepri
Ketua Umum PBNU, KH. Said Agil Siradj, menjadi Khotib Shalat Jumat di Masjid An Nahdlah, Batam Center. Foto: @dra/GoWest.id

Kegiatan peresmian masjid ini dilanjutkan dengan sholat Jumat berjamaah dengan khotib Ketua Umum PBNU, KH. Said Agil Siradj.

Dalam khotbahnya Said Agil berharap agar warga Nahdatul Ulama (NU) khususnya dan warga Batam pada umumnya, untuk selalu bersatu walupun berbeda-beda baik agama, suku dan ras.

Hal ini menurut Said Agil, penting untuk diingatkan kembali, berkaca dari negara-negara lain yang mengalami perpecahan dikarenkan adanya perbedaan-perbedaan tersebut.

*(dra/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook