Hubungi kami di

Ini Batam

Apel Gelar Pasukan | Siaga Penanggulangan Bencana Alam

Terbit

|

Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana Alam Polresta Barelang dan Forkopinda Batam, Selasa (16/11). Foto: @Ist.

DALAM rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana alam Polresta Barelang bersama instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin Walikota Batam, Muhammad Rudi, dilapangan apel Mapolresta Barelang, Selasa (16/11).

Dalam amanatnya Walikota Batam mengatakan, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi pada akhir tahun ini. Khususnya di Kota Batam yang kerap terjadi bencana dari tahun ketahun.

“Karna ini musim angin utara biasa terjadi kejadian seperti kapal yang terkena angin ribut atau kapal tenggelam. Mudah-mudahan dengan apel siaga ini dapat mengedukasi masyarakat dan kepada nelayan kita supaya berhati-hati dalam mencari rejeki di laut saat musim angin utara” jelas Rudi.

Walikota Batam, Muhammad Rudi memimpin Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana Alam Kota Batam. Foto: @Ist.

Muhammad Rudi juga menyampaikan, Pemko Batam bersama Forkopimda serta elemen pemerintah akan terus melakukan edukasi turun ke masyarakat, untuk membersihkan saluran air dan drainase dilingkungan.

“Untuk saluran air yang besar, biarlah menjadi tanggung jawab kami, semoga antisipasi yang kita lakukan ini dapat membangun kesadaran kita untuk mengantisipasi terjadinya banjir” ungkapnya.

BACA JUGA :  Semifinal Champions 2021 | Madrid di Tahan Imbang 1-1 oleh Chelsea

“Semoga Batam bukan hanya bebas Covid-19 saja serta bebas dari semua bencana yang ada di Kota Batam ini” pungkas Rudi.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur mengatakan, apel gelar pasukan ini sebagai sarana dalam pengecekan kesiapan seluruh unsur pelaksana penanggulangan bencana di Batam.

Menurutnya, ini merupakan wujud kesiapsiagaan Polresta Barelang dan jajaran, serta instansi terkait dalam menanggulangi bencana alam di wilayah hukum Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang, KBP Yos Guntur bersama Walikota Batam, Muhammad Rudi memberikan keterangan pers ke sejumlah awak media. Foto: @Ist.

“Antisipasi penanggulangan, serta mengecek kesiapan dari pada personel, sarana dan prasana yang di gunakan dalam penanggulangan bencana alam” ungkap Kapolresta Barelang.

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam, Polresta Barelang telah mempersiapkan penanggulangan bencana yaitu dengan kesiapsiagaan personel, sarana dan prasarana untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

BACA JUGA :  MENEROKA ASA PARIWISATA KITA (Behind The Scene) | NGOBROL EVERYWHERE

“Bila mana terjadi bencana alam, Polresta Barelang bersama instansi terkait sudah siap turun langsung kelapangan” pungkas Kapolresta Barelang.

Selain dihadiri Kapolresta Barelang, tampak hadir dalam apel tersebut, Danyonif 10 Marinir Letkol Mar Brian Iwan Prang, Danlanal Batam yang diwakili oleh Palaksa, Danlanud Letkol Pnb Iwan Setiawan.

Pimpinan Forkopinda Batam turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana Alam Kota Batam. Foto: @Ist.

Berikutnya Dandim 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Danyonif Raider Khusus 136/TS Batam Letkol (Inf) Andi Ariyanto, Dandenpom 1/6 Batam Letkol CPM Arif Subagyo serta sejumlah undangan lainya.

Sedangkan pasukan dalam Apel Gelar Pasukan tersebut terdiri dari Denpom 1/6 Batam, Kodim 0316 Batam, Lanal Batam, Yon Raider 136/TS Batam, Yon Marinir 10 SBY Batam, Lanud HN Batam, Satsamapta, Satlantas, Satpolairud, Gabungan Polsek, Satreskrim, Satintelkam, Satresnarkoba, Kompi 3 yakni Satpol PP, Dishub, Damkar, Ditpam, KSOP, Basarnas, Tagana, Manggala Agni dan Peralatan pendukung.

(*/zah)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid