Hubungi kami di

Tanah Air

Kiprah Trenggono, Menteri KKP Baru Pengganti Edhy Prabowo

ilham kurnia

Terbit

|

Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono. Foto: Dok Humas Kemenhan

JAWABAN tentang siapa Menteri KP baru pengganti Edhy Prabowo akhirnya terjawab. Presiden Jokowi akhirnya menunjuk Wahyu Sakti Trenggono yang sebelumnya merupakan Wamenhan, sebagai Menteri KP baru.

Pengumuman penunjukan Trenggono disampaikan Jokowi saat mengumumkan menteri-menteri baru di Istana Merdeka, Selasa (22/12).

“Kelima, Wahyu Sakti Trenggono. Beliau sekarang ini Wamenhan dan akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri KP,” kata Jokowi.

Lalu, bagaimana profil Wahyu Sakti Trenggono?

Sakti lahir di Semarang 3 November 1962. Pria berusia 58 tahun itu banyak berkarier di dunia bisnis. Meski begitu, jejak Trenggono juga ada di dunia politik. Ternyata, ia pernah menjadi kader PAN dari 2009-2013 tapi tak aktif.

BACA JUGA :  SKB Libur Nasional dan Cuti Bersama 2021 Ditetapkan Pemerintah

Karier bisnis Trenggono dimulai dengan menjadi programmer di Federal Motor pada tahun 1986–1992. Kemudian, ia juga pernah menjabat Direktur Perencanaan dan Pengembangan Induk Koperasi Unit Desa (INKUD) pada 1995 hingga 1997.

Selanjutnya, Trenggono menjabat Direktur Utama PT Solusindo Kreasi Pratama pada 2000 hingga 2009. Semakin moncer, ia mendapat jabatan strategis sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengembang Infrastruktur Menara Telekomunikasi pada 2005 hingga 2016. Ia merupakan salah satu inisiator berdirinya Asosiasi Penyedia Menara Telekomunikasi Indonesia (ASPMITEL)

Trenggono juga pernah menjadi komisaris di PT. Tower Bersama Tbk dari tahun 2009. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Komisaris di PT. Merdeka Copper Gold Tbk di tahun 2018.

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook