Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Kisah di Balik Foto “Kakek Yang Tertidur Sambil Menunggu Pelanggan”

iqbal fadillah

Terbit

|

AKUN Facebook Hafizah Sari pada tanggal 20 Oktober 2016 lalu mengunggah tiga buah foto yang langsung menjadi viral di dunia maya.

Foto-foto yang diunggah oleh Hafizah memperlihatkan seorang kakek yang tengah tertidur di sebuah warung makan di pinggir jalan. Dalam posting-an fotonya, Hafizah pun menceritakan bagaimana ia bisa mengambil foto tersebut.

Kemarin sehabis saya pulang kantor saya melewati tenda jualan nasi uduk kakek ini, agak sepi. Sampai si kakek tertidur menunggu pembeli, nggak tega tanpa pikir panjang muter balik beli nasi uduk betawi si kakek,” tulis Hafizah Sari.

Di usia tuanya,  kakek dalam cerita Hafizah masih tetap bekerja. Ia berjualan nasi uduk betawi di depan Pertamina Maritime Training Center, Jalan Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur.

Si kakek jualan nasi uduknya malam, kemarin saya tanya sampai jam 10 malam saja atau selakunya atau secapeknya baru pulang,” cerita Hafizah lagi di akun Facebook-nya.

Foto Kakek penjual nasi uduk : Facebook/ Hafizah Sari

Foto Kakek penjual nasi uduk : Facebook/ Hafizah Sari

Foto-foto kakek ini pun kini telah di share hingga 84 ribu lebih kali dan mendapatkan komentar dari puluhan ribu pengguna Facebook lainnya.

BACA JUGA :  Terlalu Lama Main Game di Smartphone, Bisa Begini Akibatnya

Bersyukurnya berkat foto-foto si kakek yang menjadi viral di dunia maya, kini kakek tak perlu lama menunggu nasi uduknya laku.

Sekarang sudah ramai warung bapaknya, Alhamdulillah makasih ya sudah share. Sangat membantu bapak ini,” tulis pemilik akun Facebook Widji Priyant Al-Fatih, Senin (24/10/2016).

Dalam posting-annya Hafizah memang memberikan ajakan supaya para teman-temannya di Facebook menyempatkan diri untuk mampir membeli nasi uduk si kakek ini.

Ayo rame in jualan kakek ini. Biarpun tidak banyak tapi sangat membantu si kakek. Makasi yah kek jadi teringat perjuangan orangtua betapa susahnya bekorban buat keluarga. Sehat terus ya kek lancar rezeki kakek amin yarobbal alamin. Share ya untuk membantu info dagangan kakek,” tutup Hafizah. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook