Hubungi kami di

Tanah Air

Luhut: Varian Omicron Sudah Menyebar Di Tengah Masyarakat

Terbit

|

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. F. Dok. Republika.co.id/Antara

KASUS Covid-19 varian Omicron di Indonesia sudah mencapai 152 kasus per tanggal 3 Januari 2022, dimana enam di antaranya merupakan transmisi lokal.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, meyakini virus Covid-19 varian Omicron sudah menyebar di tengah masyarakat.

“Saya jujur, kalau melihat tadi (varian Omicron) sudah menyebar di mana-mana, ya ndak mungkin Omicron itu tidak ada di publik, sudah ada,” ujar Luhut dalam konferensi pers disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (3/1/2022).

BACA JUGA :  Mitsubishi Outlander Bakal Bermesin X-Trail

Luhut menyebutkan, ia menemukan laporan bahwa satu pasien Omicron bertemu dengan belasan orang. Tetapi belasan orang tersebut dinyatakan negatif Covid-19 saat dites.

Untuk itu, Luhut meminta masyarakat untuk tetap waspada. Sebab, menurutnya, bisa saja seseorang sudah terpapar varian Omicron tetapi tidak merasa sakit karena antibodinya cukup kuat. Tetapi, orang tersebut sangat mungkin bisa menularkan virus itu kepada orang lain.

BACA JUGA :  Menuju Sistem Retribusi Sampah Non Tunai

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Masyarakat tetaplah mematuhi protokol kesehatan. Kita tak perlu takut berlebihan, paranoid, asalkan tetap memakai masker dan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” tambah Luhut.

Sebelumnya Luhut mengungkapkan kasus positif Covid-19 varian Omicron mencapai 152 kasus. Namun, ia memastikan 23 persennya sudah sembuh.

(*)

sumber: detik.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid