Hubungi kami di

Ini Batam

Maha Vihara Duta Maitreya Siapkan Hidangan Khas Tionghoa 35 Ribu Piring

nien bagaskara

Terbit

|

Ribuan warga Tionghoa dari berbagai negara memadati Vihara Duta Maitreya, Seipanas, Batam, untuk berdoa dan merayakan Imlek, Jumat (16/2/2018).

MAHA Vihara Duta Maitreya di Seipanas, Batam, sejak pagi tadi, Jumat (16/2/2018) disesaki warga yang hendak merayakan Imlek 2569.

Di vihara yang menjadi satu di antara yang terbesar di Asia Tenggara itu, tampak pengunjung silih berganti berdoa di sejumlah altar yang terdapat patung-patung dewa.

Begitu pengunjung tiba, mereka langsung melakukan ritual berdoa masing-masing, sujud di hadapan patung Dewa-Dewi.

Ruang utama ibadah terlihat penuh. Pengunjung juga memadati ruang ibadah sisi kanan-kiri dan belakang vihara.

Menurut Humas Maha Vihara Duta Maitreya, Alvin Octavianus Yolanda, konsep Imlek tahun ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya.’

“Jadi konsep acara ibadah secara umum yakni open house, jeruk berkah, doa berkah dan jeruk bahagia,” katan Alvin ketika ditemui di vihara tersebut.

Alvin menambahkan, panitia juga telah menyiapkan sekitar 35 tibu piring untuk tempat hidangan dari berbagai khas masakaan Tionghoa.

BACA JUGA :  Sasar Pasar Untuk Sosialisasi Perwako 49 Tahun 2020

“Kalau pengunjung mungkin meningkat tahun ini. Tahun lalu sekitar 30 ribu piring, sekarang 35 ribu piring telah kami siapkan,” katanya lagi.

Alvin berharap, Imlek 2569 tahun ini yang diidentikan dengan tahun Shio Anjing, menjadi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Senada, seorang pengunjung, Chandra yang datang dari Punggur, Batam, mengatakan, biarlah tahun ini menjadi tahun berkah bagi umat manusia.

”Baik secara global, nasional, regional di Batam dan Kepri tentunya. Kita berharap, ekonomi Batam semakin meningkat dibanding tahun lalu,” harap Chandra.

Vihara terbuka bagi umum. Tidak hanya umat Budha yang datang dari berbagai daerah, tetapi umat lain juga dibolehkan untuk melihat.

Para pengunjung juga datang dari luar negeri seperti dari Singapur, Malaysia dan beberapa negara Asia lainnya.

Vihara dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB nanti.

 

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook