Hubungi kami di

Ini Batam

Mendagri Ingatkan Cakada | Kampanye Secara Cerdas dan Berintegritas

iqbal fadillah

Terbit

|

Menteri Dalam Negri (Mendagri), M Tirto Karnavian. Photo : @Kemendagri

MENTERI Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, mengimbau calon kepala daerah untuk mengampanyekan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 mendatang.

Mendagri mengungkapkan hal itu dalam sambutannya pada acara Pembekalan Pilkada Berintegritas di Radisson Golf & Center Batam, Kepulauan Riau, Selasa, (10/11).

Tito Karnavian mengatakan, di samping memanfaatkan waktu yang tersisa dengan tetap berkampanye sesuai protokol kesehatan, juga digelorakan kepada masyarakat agar pada 9 Desember 2020 nanti datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna meningkatkan partisipasi pemilih.

“Saya mohon masih sisa 25 hari kampanye ini sesuaikan dengan protokol kesehatan, gunakan hak pilih dan jangan sampai salah pilih karena menyesalnya bisa empat atau lima tahun,” ujarnya.

Mendagri mengingatkan para calon kepala daerah akan pentingnya integritas dan komitmen untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Kalau saya menyarankan kembali ke komitmen ketika menjadi kepala daerah, kalau di pikiran kita mencari kekayaan atau pujian saya kira lupakan, karena nanti bermasalah. Jadilah pemimpin daerah yang mengabdi dan bermanfaat bagi orang banyak,” ujar Mendagri.

BACA JUGA :  Bantuan BP Batam untuk Korban Kebakaran Ruli Beverly

Mendagri juga meminta calon kepala daerah untuk memanfaatkan momentum Pilkada ini dengan memilih tema debat seputar penanganan Covid-19 dan dampak sosial ekonominya.

“Sebagian masa jabatan Bapak/Ibu berhadapan dengan masalah pandemi bagaimana menghadapi ekonomi yang stagnan di daerah masing-masing karena ada pembatasan,” kata Mendagri. 

Baginya tanpa mengendalikan Covid-19 maka semua program ekonomi, sosial, politik dan lain-lain tidak akan berjalan. Tidak hanya itu, Mendagri kembali mengingatkan calon kepala daerah agar berkampanye menggunakan cara-cara cerdas.

“Seperti pembagian masker dengan gambar pasangan calon, handsanitizer dengan pemasangan stiker atau nomor pasangan calon sehingga elektabilitas calon kepala daerah tersebut bisa meningkat tanpa melanggar, dan diharapkan terjadi penurunan penyebaran Covid-19 di daerah tersebut” ujarnya.

Pembekalan Pilkada yang mengusung tema “Mewujudkan Pimpinan Daerah Berkualitas Melalui Pilkada Serentak yang Jujur dan Berintegritas ini diikuti oleh calon kepala daerah dari Provinsi Kepulauan Riau, Lampung, Kalimantan Timur. (*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook