Hubungi kami di

NGOBROL EVERYWHERE

NGOBROL EVERYWHERE | Data Statistik BPS, Pelita yang Menerangi Batam

Terbit

|

Host Ngobrol Everywhere, Hadis Hamzah (kanan) bersama Kepala BPS Batam, Rahmad Iswanto, Kamis (9/12). F. gowest.id

DATA statistik yang rutin diterbitkan Badan Pusat Statistik (BPS) Batam selalu menjadi rujukan bagi stakeholder, seperti Pemerintah Kota (Pemko) Batam terkait strategi peningkatan ekonomi, Bank Indonesia, Badan Pengusahaan (BP) Batam hingga media massa yang mengandalkan data BPS untuk memberitakan secara akurat dan faktual.

Kepala BPS Batam, Rahmad Iswanto mengatakan BPS merupakan lembaga pemerintah non kementerian yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden. BPS juga bebas dari interupsi politik, sehingga menyajikan data terkait pertumbuhan ekonomi sesuai dengan fakta yang ada.

BACA JUGA :  OJK: "Bisnis Pinjol Tumbuh Subur di Tengah Pandemi"
Kru GoWest.Id yang tengah bertugas. F. gowest.id

“Memang tidak 100 persen akurat, tapi tidak bohong,” imbuhnya saat Produksi Ngobrol Everywhere bersama GoWest Indonesia, Kamis (9/12) di Kantor BPS Batam.

Selain menyajikan data pertumbuhan ekonomi, BPS Batam juga merangkum data terkait ketegakerjaan, pariwisata, tingkat pengangguran hingga jumlah penduduk miskin.

BACA JUGA :  Penduduk Miskin di Kepri Rentan Terhadap Perubahan Harga Bahan Makanan
Kru GoWest.id berfoto bersama Kepala BPS Batam, Rahmad Iswanto (tiga dari kiri). F. gowest.id

Apa yang ditampilkan BPS merupakan pelita yang menerangi jalan pemerintahan daerah dalam menyusun strategi jangka pendek hingga panjang terkait peningkatan pertumbuhan ekonomi, strategi meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan lainnya.

Tim Ngobrol Everywhere dari GoWest Indonesia akan segera merangkum wawancara khusus dengan Kepala BPS Batam agar bisa segera dinikmati pemirsa GoWest Indonesia. Tunggu selengkapnya di Channel Youtube GoWest Indonesia (Produksi) (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid