Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Ombudsman RI Dukung Mall Pelayanan Publik Hadir di Kota Tanjungpinang

Terbit

|

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, menerima kunjungan rombongan Ombudsman RI dan Ombudsman Kepri, di ruang rapat Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Rabu (21/9/2022). F. Dinas Kominfo Tanjungpinang

OMBUDSMAN Republik Indonesia (RI) mengapresiasi dan mendukung hadirnya Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kota Tanjungpinang. Menurut Anggota Ombudsman RI, Jemsly Hutabarat, tujuan pelayanan publik adalah pelayanan mutlak untuk kesejahteraan rakyat dalam hal pelayanan.

Karena itu, kata Jemsly, penyelenggaraan pelayanan publik harus terus ditingkatkan. “Kami bersyukur dan mengapresiasi atas kontribusi Ibu Wali Kota mendukung Ombudsman dengan menghadirkan mall pelayanan publik di Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

“Kesiapan Ombudsman mendorong kualitas dan kuantitas mewujudkan pelayanan prima dari sumber kepatuhan,” ujar Jemsly menambahkan.

Ia mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan peninjauan ke beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memvalidasi pengambilan data dan kepatuhan standar pelayanan masyarakat.

BACA JUGA :  Sekda Batam: Program WEDARI Tingkatkan Soft Skill Siswa SMK dan Pekerja IKM

“OPD yang kita kunjungi yaitu Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Disdukcapil, dan DPMPTSP Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

“Kami apresiasi banyak hal terlapor, tetapi tidak benar, hal biasa yang bilamana pengaduan masuk, namun tidak terbukti di lapangan,” sambung Jemsly.

Rombongan tim verifikator penilaian pelayanan publik Ombudsman RI dan Ombudsman Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), disambut langsung Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, di ruang rapat Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Rabu (21/9/2022).

Rahma menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangannya ke Pemko Tanjungpinang untuk memberikan arahan dan verifikasi penilaian terhadap mall pelayanan publik yang akan diresmikan Oktober nanti.

“Terima kasih atas silaturahmi bapak ibu ke Pemko Tanjungpinang. Mungkin ada hal-hal dan arahan, kami siap menindaklanjuti dalam rangka memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Retribusi Labuh Jangkar Dibatalkan Dirjen Hubla | Gubernur Kepri Surati Menteri Perhubungan

Ia juga mengucapkan terima kasih atas pencerahan dan masukan kepada Pemko Tanjungpinang. Hal ini tentu menjadi solusi untuk masyarakat dalam hal pengurusan dan pelayanan.

“Mudah-mudahan MPP ini menjadi tempat pelayanan segala perizinan dan layanan publik. Insya Allah, kita akan mulai Oktober mendatang. Mohon dukungannya,” ujarnya.

Saat ini, kata Rahma, Pemko juga terus berupaya meningkatkan PAD dari sektor perizinan papan reklame. Dan Pemko sudah melewati tahapan dalam penertiban papan reklame yang tidak sesuai aturan.

“Mohon dukungan bapak ibu juga agar PAD Kota Tanjungpinang terus meningkat,” imbuhnya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid