Hubungi kami di

Ini Batam

Pemko dan BP Batam Terus Dorong Agar Investasi di Batam Bangkit

Terbit

|

Sekda Kota Batam, Jefridin, menghadiri Sail Away Ceremony Belida Extension Project di Citranusa Kabil Port Jetty, Jumat (23/9/2022). F. Humas Pemko Batam

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam terus mendorong agar investasi di Batam terus bangkit.

Penegasan itu disampaikan Jefridin saat mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri Sail Away Ceremony Belida Extension Project di Citranusa Kabil Port Jetty, Jumat (23/9/2022).

Jefridin mengungkapkan pemerintah menyambut baik pengerjaan proyek eksplorasi minyak dan gas (Migas) Belida North East (NE) dan Malong tersebut.

Untuk diketahui, proyek tersebut berjalan atas kolaborasi PT Citra Tubindo Engineering (CTE), PT Timas Suplindo, dan PT Medco Energi Internasional.

BACA JUGA :  KKP Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp 30 Miliar Melalui Batam ke Singapura

“Semoga proyek dapat menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar. Pengerjaannya pun memberikan nilai tambah untuk Batam, karena dikerjakan tenaga kerja Indonesia khususnya Batam. Ini merupakan proyek pertama,” imbuhnya.

Ia juga mengapresiasi acara tersebut yang merupakan momen pelepasan hasil karya anak bangsa. Atas nama Pemko Batam dan BP Batam selamat kepada kolaborasi perusahaan menghasilkan karya anak bangsa dan baru pertama kali.

“Pak Wali sangat mengapresiasi. Beliau juga sangat mendukung kemajuan investasi di Batam,” katanya.

BACA JUGA :  Data Vaksinasi Covid 19 Lansia Beda, Kepri Naik Lagi ke Level 2 PPKM

Terlepas dari itu, lanjut Jefridin, Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam, berkomitmen mendukung investasi dengan terus membuka akses menuju kawasan industri. “Termasuk jalan menuju kawasan ini, Kabil,” katanya.

Ia memandang dukungan pemerintah sangat penting dan diharapkan perusahaan juga terus mendukung program pemerintah, salah satunya menangani persoalan pengangguran.

“Seluruh proyek tentu mendukung tenaga kerja di Batam, mengurangi efek dari Covid-19 mudah-mudahan berjalan terus,” katanya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid