Hubungi kami di

Ini Batam

Pengukuhan Kepala BI Kepri

Terbit

|

Photo : GoWest Indonesia

BANK Indonesia Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar upacara pengukuhan Kepala Perwakilan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau (KPw BI Kepri) pada Jumat (28/2).

Upacara pengukuhan tersebut merupakan rangkaian kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Perwakilan KPw BI Kepri dari Fadjar Majardi kepada Musni Hardi Kasuma Atmaja yang telah dilaksanakan pada (9/2) lalu di Kantor Pusat Bank Indonesia Jakarta.

Upacara pengukuhan dipimpin oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dody Budi Waluyo dan dihadiri sejumlah pemangku kepentingan di Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Dody menyampaikan bahwa Kepri memiliki potensi keunggulan baik dari sisi pariwisata maupun peluang investasi yang bisa terus ditonjolkan sebagai kunci dalam menopang pertumbuhan dan ketahanan ekonomi daerah.

Dalam konteks pengembangan pariwisata, penerapan formula akses, atraksi, amenitas, promosi, dan pelaku usaha pariwisata (3A2P) dapat terus dikembangkan secara inklusif, melalui kontribusi UMKM lokal sebagai bagian dari value chain yang membentuk sektor perdagangan dan jasa di dalamnya.

BACA JUGA :  Hardtop Dengan Mesin V8 6000 Cc.

Sementara sinergi kebijakan dalam meningkatkan iklim investasi dapat ditempuh melalui harmonisasi regulasi, meningkatkan promosi perdagangan, penyiapan kuantitas dan kualitas SDM yang linkage dengan industri, serta mengembangkan value chain regional agar tehindar dari risiko ketergantungan impor bahan baku.

“Apresiasi tinggi kepada Pemerintah Daerah, instansi terkait, perbankan, berbagai unsur masyarakat dan mitra strategis di Provinsi Kepri atas kerja sama positif yang telah terjalin selama ini dalam mengembangkan ekonomi daerah, sehingga menghantarkan ekonomi Kepri yang lebih tinggi di tahun 2019,” kata Dody dalam acara tersebut.

BACA JUGA :  MPP Batam Jadi Yang Terbaik Lagi

Ke depan, partisipasi BI Kepri di bawah kepemimpinan Musni Hardi Kasuma Atmaja, dapat terus menjadi mitra strategis yang dapat diandalkan di daerah sehingga capaian prestasi yang telah diraih melalui peningkatan koordinasi dan komunikasi yang sudah terjalin baik selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Dalam kesempatan tersebut, KPw BI Kepri, Musni Hardi Kasuma Atmaja mengaku akan melanjutkan sinergitas yang selama ini telah berjalan baik. Menjaga stabilitas inflasi yang saat ini sudah berjalan baik. Pengawasan terhadap insentif pariwisata yang didapat Batam juga akan menjadi fokus BI Kepri.

Sehingga insentif yang diberikan akan langsung memberikan dampak.

“Kami siap berkolaborasi bersama pemerintah dan stakeholder terkait, kita juga akan dukung agar pariwisata kita bisa tetap maksimal,” kata Musni.

*(bob/GoWestId)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid