Hubungi kami di

SPORT

Piala AFF U-19 2022: Timnas Indonesia Pesta Gol 7-0 ke Gawang Brunei

Terbit

|

Pemain Timnas Indonesia U-19 Hokky Caraka (tengah) merayakan golnya ke gawang Timnas Brunei Darussalam bersama rekan setimnya dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). F. Dok. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

TIMNAS Indonesia U-19 menghajar Brunei Darussalam dengan skor 7-0 pada pertandingan Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022) malam.

Indonesia yang bermain imbang lawan Vietnam menyadari pentingnya duel lawan Brunei terhadap peluang lolos mereka ke babak semifinal Piala AFF U-19. Karena itu sejak awal Indonesia sudah langsung menekan pertahanan Brunei.

Tekanan anak-anak Garuda Muda berbuah positif karena Hokky Caraka sukses membobol gawang Brunei di menit kedua hasil umpan matang Kakang Rudianto. Gol cepat itu turut meningkatkan kepercayaan diri pasukan Merah Putih.

Alhasil, Indonesia bisa mencetak lima gol tambahan di babak pertama. Hokky Caraka menutup babak pertama dengan torehan quattrick sedangkan dua gol lainnya dibukukan oleh Ronaldo Kwateh dan Arkhan Fikri.

BACA JUGA :  Dramatis! Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF U-16 2022

Setelah Timnas Indonesia U-19 unggul enam gol di babak pertama, Shin Tae Yong memutuskan menarik keluar Arkhan Fikri, Ronaldo Kwateh, dan Marselino Ferdinan dan digantikan oleh Zanadin Fariz, Razzaa Fachrezi dan Ferdiansyah Cecep .

Hal itu tak lepas sebagai bagian dari rotasi pemain di tengah jadwal padat fase grup Piala AFF U-19 2022.

Berbeda dengan babak pertama, Timnas Indonesia U-19 mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan Brunei di awal babak kedua. Brunei mampu membendung serangan-serangan Timnas Indonesia dengan lebih baik.

Gol ketujuh yang ditunggu oleh Timnas Indonesia U-19 baru hadir di menit ke-61 lewat Alfriyanto Nico yang baru menginjakkan kaki di lapangan dua menit sebelumnya. Nico bisa mendapat bola liar di kotak penalti lalu melepaskan tembakan kaki kiri yang bersarang di pojok kanan atas gawang Brunei.

BACA JUGA :  Duel Timnas Indonesia vs Bangladesh Berakhir Imbang 0-0

Setelah mencetak gol ketujuh, Timnas Indonesia U-19 terus berusaha keras menambah pundi-pundi gol demi bisa memiliki keuntungan dalam hal selisih gol.

Sejumlah peluang juga hadir dan didapat oleh Rabbani Tasnim dan kawan-kawan.Namun pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 kurang tenang dalam memaksimalkan peluang. Skor 7-0 untuk Timnas Indonesia U-19 bertahan hingga akhir laga.

(*)

sumber: CNN Indonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid