Hubungi kami di

SPORT

Piala Menpora 2021 | Debut Ezra Walian Bawa Persib Menang Lawan Persita

iqbal fadillah

Terbit

|

Dua ponggawa Persib Bandung, Esteban Vizcarra (10) dan Frets Butuan (21) bergembira usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang, Senin (29/3). Photo : @iNews

PERSIB “Maung” Bandung mengakhiri pertandingan kontra Persita Tangerang di Piala Menpora 2021 dengan kemenangan 3-1.

Duel Persita vs Persib yang merupakan laga kedua Grup D Piala Menpora 2021 itu berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3).

Dalam pertandingan itu, Persib menang telak 3-1 berkat gol-gol Esteban Vizcarra (15′), Frets Butuan (35′), dan Ezra Walian (62′). Sementara itu, satu-satunya gol balasan Persita Tangerang dicetak Chandra Waskito via tendangan penalti pada menit ke-45.

Laga melawan Persita sekaligus menjadi debut dua pemain Persib, yakni Ezra Walian dan Farshad Noor.

Persib Bandung mencetak dua gol pada babak pertama. Bermain dengan intensitas tinggi sejak menit-menit awal, Persib membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat aksi Esteban Vizcarra.

Gol tercipta bermula dari tendangan bebas yang diambil Zalnando. Bola kemudian mengarah ke Wander Luiz yang berada di sebelah kanan kotak penalti. Pemain asal Brasil itu lalu mengoper bola ke Esteban Vizcarra yang tak terkawal di depan gawang.

Vizcarra dengan tenang mendorong si kulit bundar ke pojok gawang yang membuat kiper Persita, Yogi Triyana tak berkutik, gol 0-1 Persib memimpin.

Pada menit ke-35, giliran Frets Butuan yang menyumbang gol bagi Maung Bandung. Frets Butuan menyambut umpan Wander Luiz sambil berlari ke dalam kotak penalti. Dari sebelah kiri, Frets lalu melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang Persita.

Unggul 2-0, Persib justru mendapat hukuman penalti pada menit akhir babak pertama. Wasit menunjuk titik putih usai Jufrianto kedapatan menyentuh bola dengan tangan.

BACA JUGA :  Barcelona Banderol Messi Rp. 12 Triliun Agar Tidak Hengkang

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-47, Wander Luiz memiliki ruang terbuka untuk mencetak gol ketiga bagi Persib. Akan tetapi, tendangannya masih melenceng dari gawang Persita.

Pemain Persita, Moh Edo Febriansyah, lantas memberikan tekanan tinggi kepada dua pemain belakang Persib. Ia memainkan bola di dalam kotak penalti Persib sebelum mengoper si kulit bundar ke Flavio Cameron yang berada di posisi lebih ideal.

Flavio lalu melepaskan tendangan yang masih bisa ditangkap kiper Persib, Dhika Bayangkara. Bola sempat terlepas, tetapi Dhika berhasil mengantisipasi dan mengagalkan peluang passukan Pendekar Cisadane.

Ezra Walian akhirnya melakoni debutnya bersama Persib Bandung. Ia menggantikan Esteban Vizcarra pada menit ke-62. Belum ada semenit, Ezra Walian sudah mencatatkan namanya di papan skor. Ia mencetak gol ketiga untuk Maung Bandung setelah memanfaatkan assist Bayu Fiqri.

10 menit menjelang pertandingan berakhir, Ezra Walian kembali membuat pertahanan Persita kelimpungan. Diawali dari umpan Febri Hariyadi, Ezra Walian melepaskan tendangan dari tepi kotak penalti.

Namun, upayanya gagal setelah bola hanya meluncur ke sisi kiri gawang Persita. Hingga wasit membunyikan peluit panjang, kedua tim tak lagi mencetak gol. Persib Bandung menang 3-1 atas Persita.

Dipertandingan sore tersebut, tim Persib Bandung menggunakan pita hitam di lengan kiri, sebagai aksi gerakan kemanusiaan dan rasa solidaritas terhadap tragedi serangan bom di Makassar dan kebakaran kilang minyak milik Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat. (*)

Sumber : Kompas.com




Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook