Hubungi kami di

Ini Batam

Plt Gubernur Kepri Tinjau Pembangunan Ruang Observasi dan Isolasi COVID-19 di Galang

Terbit

|

Plt. Gubernur Kepri, Isdianto meninjau pembangunan RS Khusus Infeksi Virus di Pulau Galang, Batam. Photo : GoWest Indonesia

PLT Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto meninjau proyek pembangunan ruang observasi dan isolasi COVID-19 di Pulau Galang, Kecamatan Galang, Batam pada Sabtu (21/3). Dalam kunjungan tersebut Isdianto berkeliling di wilayah bekas rumah sakit pengungsi Vietnam yang telah direnovasi, lokasi untuk ruang observasi, dan kawasan untuk isolasi.

Dalam kunjungan itu, Isdianto disambut oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Albert Reinaldo yang menjelaskan banyak hal.

Mulai dari progres pembangunan hingga tenaga kerja lokal yang dioptimalkan.

Dalam kesempatan tersebut, Isdianto mengaku senang dengan hadirnya fasilitas kesehatan khusus penanganan pasien infeksi virus ini. Fasilitas ini diharapkan bisa menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat Kepri dan Indonesia menghadapi ancaman COVID-19.

BACA JUGA :  Kepri Alami Inflasi 0,86 Persen di November 2021
Plt. Gubernur Kepri, Isdianto meninjau pembangunan RS Khusus Infeksi Virus di Pulau Galang, Batam. Photo : GoWest Indonesia

“Terimakasih pada presiden memilih Batam, ini sangat baik kita tidak tahu ke depan seperti apa, sampai dengan hari ini di Kepri 4 positif ditempatkan di rs rujukan, dengan adanya ini kita sudah tidak bimbang lagi,” kata Isdianto.

Isdianto juga mengaku senang dengan dilibatkannya tenaga kerja lokal, sehingga kehadiran fasilitas kesehatan ini bisa mendukung perekonomian masyarakat di sekitarnya. Ia juga berharap, jika nantinya kawasan observasi dan isolasi ini sudah beroperasi, akan ada tambahan serapan untuk anak-anak asli Kepri. Khususnya mereka yang mempunyai latarbelakang di bidang kesehatan.

BACA JUGA :  Sri Mulyani : "Ada Sebagian Masyarakat Kita Yang Menganggap Pajak Itu Identik Dengan Penjajahan"

Lebih jauh, Isdianto mengimbau kepada masyarakat Kepri untuk tidak panik dalam menghadapi COVID-19. Ia juga meminta agar arahan dari tenaga kesehatan sehingga bisa meminimalisir kemungkinan penyebaran COVID-19.

*(Bob/GoWestID)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook