Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

Ponsel Empat Sisi Layar Xiaomi, Bagian Samping Melengkung

Mike Wibisono

Terbit

|

Desain ponsel Xiaomi dengan layar di keempat sisinya.

XIAOMI tengah mempersiapkan ponsel yang mengusung desain berbeda dengan smartphone kebanyakan. Perangkat tersebut dipamerkan oleh Xiaomi lewat sebuah video yang diunggah ke jejaring sosial China, Weibo.

Video singkat berdurasi sekitar 44 detik itu memperlihatkan wujud ponsel dengan layar yang membungkus hampir sekujur tubuhnya, baik di sisi depan, belakang, samping kanan dan kiri.

Public Relations Xiaomi Global, Agatha Tang juga memamerkan desain ponsel tersebut melalui akun Twitter pribadinya.

“Inilah konsep smartphone baru Xiaomi dengan layar melengkung di keempat sisinya dan tidak memiliki port,” tulis Agatha.

Menurut Agatha, ponsel ini bukan sekadar konsep di atas kertas saja, melainkan sudah ada barang jadinya.

“Saya telah melihat dan menyentuh produk yang sebenarnya, dan saya harus mengatakan bahwa bentuk ponsel ini kemungkinan akan menjadi tren baru,” lanjut Agatha.

Secara desain, ponsel ini terlihat mirip seperti model Xiaomi Mi Mix Alpha yang dirilis pada 2019 lalu.

Karena kedua sisi kanan dan kirinya nampak menyatu dan melengkung, maka Xiaomi menjuluki rancangan ponsel ini dengan istilah “Quad Curved Waterfall Display” alias layar air terjun. Di sisi atas dan bawah hanya tersisa bingkai tipis.

Pada bagian depan, layar ponsel tampak penuh dengan layar alias bezel-less. Itu karena keempat sisi ponsel tersebut, kiri, kanan, atas, bawah, memiliki layar dengan desain melengkung, seperti tampak pada gambar di bawah ini.

BACA JUGA :  Ara, Sikat Gigi Pintar Dengan Kecerdasan Buatan

Sebagaimana dihimpun dari XDA Developers, Sabtu (7/2/2021), kamera selfie pun tampak absen di layar ponsel tersebut. Kemungkinan, kamera selfie akan dibenamkan di bawah layar, sama seperti pemindai sidik jari.

Bagian belakang desain ponsel besutan Xiaomi ini dilengkapi dengan modul kamera yang bertengger di pojok kiri atas. Ada pula tulisan “Xiaomi” berukuran kecil yang ditempatkan di pojok kiri bawah.

Sementara pada bagian sisi kiri, kanan, dan atas bingkai ponsel, tak terlihat ada tombol guna pengoperasian ponsel, seperti tombol volume atau tombol power.

Jika desain ponsel ini benar direalisasikan, Xiaomi nampaknya harus menerapkan solusi untuk beberapa fitur ponsel yang terpangkas, seperti kamera selfie, jack audio, dan speaker.

Kendati demikian, masih belum jelas apakah konsep ponsel dengan layar di semua sisi ini bakal diproduksi masal atau tidak. Pasalnya Xiaomi Mi Mix Alpha yang memiliki desain serupa, hingga kini belum diproduksi massal, hanya dipamerkan saja oleh Xiaomi.

(*)

Sumber : XDA Developers / KompasTekno 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook