Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Revitalisasi Kota Tua Jangan Cuma Fokus Pada Bangunan Saja

Mike Wibisono

Terbit

|

KETUA Komisi B DPRD DKI Jakarta, Tubagus Arief meminta, revitalisasi di kawasan Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat, dilakukan secara komprehensif dan tidak hanya terfokus pada bangunannya saja.

“Kawasan taman, sungai hingga PKL juga perlu menjadi perhatian,” kata Arief, seperti dilansir dari laman beritajakarta.com Senin (17/4).

Menurutnya, percepatan revitalisasi bisa dilakukan dengan kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dengan BUMN. Sebab, sebagian besar aset di kawasan Kota Tua merupakan milik BUMN

“Melalui kerja sama ini, tidak mustahil revitalisasi bisa selesai di tahun 2017,” katanya

Arief menambahkan, dari aspek transportasi diharapkan PT Transjakarta menyediakan fasilitas bagi wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata lain di sekitar Kota Tua.

“Wisatawan yang akan ke Museum Bahari dan Pasar Ikan perlu diberikan fasilitas transportasi,” tuturnya.

Sementara, Kepala UP Kota Tua, Norviadi Husodo mengatakan, revitalisasi kawasan Kota Tua mencakup penataan Kali Besar, penataan trotoar dan jalan serta penyediaan lahan untuk PKL maupun parkir terpadu.

“Penataan PKL dan parkir terpadu ditargetkan selesai dua bulan mendatang. Sementara, untuk penataan Kali Besar masih berproses dan jembatan baru sudah terbuat,” tandasnya. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook