Hubungi kami di

Ini Batam

Rudi Targetkan Dalam Sebulan Sembako Untuk Masyarakat Bisa Dibagikan

iqbal fadillah

Terbit

|

Ketua Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 kota Batam, HM Rudi saat berbicara dengan para pengusaha Batam terkait persiapan bantuan sembako untuk warga, Kamis (9/04) siang. Photo : GoWest Indonesia

KETUA Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi menargetkan penyerahan sembako ke 415 ribu masyarakat miskin di Batam bisa dilakukan dalam waktu sebulan ke depan. Rudi bahkan meminta kepada pengusaha yang menyediakan sembako untuk bisa lebih cepat lagi, dalam waktu seminggu ke depan. Namun hal itu tidak disanggupi oleh para pengusaha.

“Anggaran kita siap, kita tunggu pengusaha,” kata Rudi saat ditemui di Alun-alun Engku Putri, Batam Centre, Batam pada Kamis (9/4).

Rudi melanjutkan, jumlah penerima ini, nantinya akan disortir lagi, sehingga penerimanya adalah mereka yang benar-benar membutuhkan. Sehingga jumlah penerima tidak akan lebih banyak dari 415 ribu yang merupakan data yang berasal dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam.

BACA JUGA :  Kadisbudpar Pastikan Event Sport Tourism Terapkan Protokol Kesehatan

“Jadi nanti RT/RW yang mendata, harus benar-benar membutuhkan,” kata Rudi.

Sementara untuk penerapannya sendiri, Rudi menargetkan bisa diberlakukan dalam waktu enam bulan. Dengan perincian, dua bulan menggunakan dana dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam, dua bulan dari Badan Pengusahaan (BP) Batam, dan dua bulan dari Pementah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam arahannya bersama pengusaha ini, Rudi mengingatkan agar pengusaha tidak bermain dengan harga. Mereka bahkan diminta untuk berkontribusi membantu masyarakat.

Sampai saat ini, Rudi mengaku masih mematangkan rencana percepatan mendatangkan sembako bersama pengusaha. Pengusaha bersama pejabat di lintas dinas akan terus menjalin komunikasi sampai nantinya sembako ini bisa didatangkan ke Batam.

*(Bob/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook