Hubungi kami di

Khas

“Saat Media Sosial Diibaratkan Sebuah Negara”

Zilfia Sarah

Terbit

|

DI ZAMAN modern seperti ini, media sosial sudah menjadi sebuah bagian dari kehidupan sehari-hari kita, betul? Lalu, apa jadinya jika media sosial dijadikan sebuah negara ya? Kira-kira, berapa orang yang akan tinggal di sana?

Nah, berdasarkan data yang diperoleh di tahun 2016 kemarin seperti yang kami kutip di laman jalantikus.com, ternyata Facebook menempati populasi tinggi di dunia. Mau buktinya?

Facebook memiliki pengguna sebesar 1,86 milyar. Dari data yang ada menunjukkan kalau Facebook itu meningkat 17% di setiap tahunnya. Bandingkan dengan populasi di China yang memiliki kurang lebih 1,37 milyar penduduk.

Sumber : Weforum

Sumber : Weforum

Apa Cuma Facebook yang Miliki Populasi Tinggi?

Tentu saja tidak. Aplikasi chat WhatsApp juga mempunyai pengguna yang sangat tinggi yang terhitung secara global. WhatsApp ini memiliki populasi sebanyak 1,2 milyar. Wow, angka yang mengejutkan bukan? Bahkan, hampir menyamai penduduk India yang memiliki 1.26 milyar manusia.

Ilustrasi WhatsApp : telegraph.co.uk

Ilustrasi WhatsApp : telegraph.co.uk

Instagram sendiri juga memiliki 600 juta pengguna aktif, dimana mengalahkan penduduk Amerika Serikat yang hanya mencapai 324 juta orang. Bahkan, Twitter dan Snapchat hampir membalap yang mempunyai pengguna aktif sebesar 317 juta dan 301 juta.

Bagaimana Indonesia?

Ilustrasi : daftarmenarik.com

Ilustrasi : daftarmenarik.com

Dengan data yang diperoleh, tentu saja Indonesia yang hanya memiliki jumlah penduduk 258 juta, sudah dilampaui oleh semua media sosial mainstream saat ini. Jadi, apakah media sosial sekarang pantas menjadi negara?

Jika kita ambil contoh Facebook yang menjadi sebuah negara, tentu saja itu akan menjadi negara dengan jumlah populasi terpadat di dunia. Namun, dampak pada bisnisnya pasti akan sebaik negara China sendiri, bahkan jauh lebih baik, mungkin.

(dha/int)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook