Hubungi kami di

Ini Batam

Sambut Imlek 2572 | Pusat Perbelanjaan Batam Mulai Bersolek Nuansa Imlek

iqbal fadillah

Terbit

|

Ilustrasi. Stand pameran produk khas hari Raya Imlek di salahsatu Mall di Batam. Photo : Ist.

PERAYAAN tahun Baru China atau yang dikenal dengan Imlek tahun 2572 yang bertepatan dengan tanggal 12 Februari 2021 mendatang, masih hitungan beberapa pekan depan. Namun suasana Imlek tahun Kerbau Logam ini, sudah mulai terasa terutama di pusat-pusat perbelanjaan di Kota Batam.

Pantauan tim GoWest Indonesia dilapangan, beberapa pusat perbelanjaan sudah mulai menghias diri dengan berbagi asesoris bernuansa Imlek yang didominasi dengan simbol kerbau logam warna emas.

Beberapa pusat perbelanjaan tersebut diantaranya Grand Batam Mall. Di pusat perbelanjaan yang bearada didaerah Baloi ini, dari mulai pintu masuk, pengunjung yang datang sudah disuguhkan pemandangan suasana Imlek mulai dari lampion, bunga sakura dan foto booth bertema kerbau logam.

Menurut Marketing Communication Grand Batam Mall, Vivi, setiap menghadapi moment besar seperti perayaan Imlek, pihaknya menyambut antusias dengan menyajikan tema-tema spesial.

“Kita memang punya tema di acara besar seperti Imlek ini,” kata Vivi, Kamis (14/1).

Vivi juga menambahkan, di Batam Grand Mall pun akan digelar aneka event hiburan untuk para pengunjung.

“Tanggal 31 Januari mendatang pengunjung akan dihibur dengan alunan dari Guzheng atau Kecapi China yakni alat musik tradisional China yang populer. Grand Batam juga bakal mengundang artis lokal Batam. Dan tepat di tanggal 12 Februari ada atraksi barongsai” jelas Vivi.

Selain event diatas, Grand Batam Mall juga menggelar pameran aneka kebutuhan Imlek, yang berlokasi di dekat pintu masuk dan atrium mall, yang berlangsung mulai 12 Januari hingga 14 Februari 2021.

“Ada pameran selama satu bulan. Di depan ada 37 stand batik. Di atrium pameran multiproduk seperti kue khas Imlek, kalau hiasan Imlek ada di Top 100,” ucapnya.

Seperti halnya Batam Grand Mall, Diamond City (DC) Mall juga akan mengibur pengunjung dengan rangkaian kegiatan yang menarik saat Imlek nanti. Seperti parade Imlek, pameran Imlek berlangsung 15 Januari-14 Februari, dan atraksi barongsai di tanggal 12 Februari.

BACA JUGA :  Pelabuhan Nongsa Pura Jadi Salah Satu Akses Batam-Singapura Yang Dibuka

“Perayaan Imlek tahun 2021 ini sama seperti tahun sebelumnya, DC Mall memberikan hiburan dan pelayanan terbaik bagi pengunjung,” kata Eddy, Koordinator Event dan Promo DC Mall.

Kemudian penataan panggung yang berada di atrium mall juga bertema Imlek. Terdapat pohon sakura, foto booth, lampion dipanggung dan area mall.

“Imlek tahun ini sejalan dengan Hari Valentine, dekorasi panggung kita berwarna merah dan pink,” terangnya.

Menurut Eddy pelaksanaan Imlek nanti, pihaknya akan selalu menerapkan protokol kesehatan. Karyawan mall akan selalu mengingatkan pengunjung mall untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Penerapan protokol kesehatan, area masuk mall sudah disediakan tempat mencuci tangan, petugas akan mengecek suhu tubuh pengunjung, di dalam mall juga berjarak,” ujarnya.

Berikutnya, pusat perbelanjaan Nagoya Hill Shopping Mall. Mall yang berada dikawasan pusat bisnis Nagoya ini, menggelar pameran yang menawarkan aneka aksesoris khas Imlek yang terletak di depan pintu masuk seperti angpao, lampion, nanas gantung dan sebagainya.

Pameran khas Imlek di Nagoya Hill Shopping Mall ini, akan berlangsung selama sebulan penuh dari tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari 2021.

“Imlek 2021 tahun kerbau, kita menawarkan pernak pernik seperti angpao kerbau,” kata Hendri, salahseorang penjual pernak pernik khas Imlek di Nagoya Hill Shopping Mall.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata saat diminta tanggapanya mengatakan, Batam dikenal dengan wisata belanjanya. Tak heran setiap pusat perbelanjaan selalu menghadirkan pernak pernik yang menarik salah satunya aksesoris khas Imlek.

“Setiap perayaan hari besar lebaran, hari Natal dan Imlek seperti ini, Batam selalu menghadirkan atraksi yang spektakuler,” katanya.

Saat Pandemi Covid-19 seperti saat ini, Ardi berpesan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, seperti memakai masker bagi karyawan dan pengunjung mall, mencuci tangan, mengecek suhu tubuh karyawan dan pengunjung, dan menjaga jarak.

“Pelaksanaan kegiatan wajib menerapkan protokol kesehatan sebagai cara mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Batam,” pintanya. (*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook