Hubungi kami di

Uang

Sasar Asia Timur, Garuda Berencana Buka Batam – Jeddah

Zilfia Sarah

Terbit

|

© GoWest.ID

PT Garuda Indonesia berencana membuka penerbangan langsung dari Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau ke Jeddah, Arab Saudi serta beberapa negara lainnya di kawasan Asia Timur.

Hal ini dilakukan mengingat tingginya permintaan, dalam melayani perjalanan Umrah ke Tanah Suci.

“Kita sudah lakukan pertemuan langsung dengan sejumlah penyelenggara Umrah di Batam, hasilnya menunjukkan pasar di Batam sangat besar untuk penerbangan menuju Jeddah,” ujar Sales Manager Garuda Indonesia Batam, Sintha Gustiawaty.

Pihaknya saat ini tengah mengevaluasi rencana pembukaan trayek langsung tersebut. Dikarenakan selain permintaan agar pihaknya membuka rute penerbangan langsung ke Jeddah, juga kota-kota asal Wisatawan Mancanegara (Wisman).

BACA JUGA :  Jangan Cekik Startup Dengan Aturan Berlebihan

Namun Sintha menjelaskan, bahwa hal ini juga mengalami kendala yaitu kurangnya maskapai dalam melayani perjalanan tersebut.

“Masukan ini akan kita sampaikan ke kantor pusat untuk dievaluasi dan penambahan jaringan Garuda,” ujarnya.

Mengenai fasilitas di Bandara Internasional Hang Nadim menurut Sintha sudah memadai untuk melayani penerbangan luar negeri. Shinta berharap dengan semakin besarnya keinginan Batam untuk membuka rute penerbangan internasional, proses evaluasi akan semakin cepat.

(*/GoWest.ID)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook