Hubungi kami di

SPORT

SEA Games 2021 (2022): Timnas Vietnam Pertahankan Emas Usai Kalahkan Thailand 1-0

Terbit

|

Laga partai final antara Timnas Vietnam U-23 Vs Thailand. Vietnam menang 1-0. F. Dok. Bolaskor.com/ThailandNTOfficial

TIMNAS Vietnam U-23 berhasil berhasil merebut medali emas cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2021 (2022) usai mengalahkan Thailand 1-0 di Stadion My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5) malam.

Hasil ini membuat Vietnam mempertahankan torehan medali emas dari cabor sepak bola. Vietnam mengulangi prestasi mereka di SEA Games 2019. Kala itu tim asuhan Park Hang Seo juga meraih medali emas setelah mengalahkan Timnas Indonesia di partai final.

Menghadapi Thailand di partai puncak, tuan rumah Vietnam langsung mendapatkan peluang saat pertandingan baru berjalan dua menit. Nguyen Tung Van melepaskan tembakan yang masih berada di sisi gawang.

Skuad asuhan Park Hang Seo semakin bersemangat untuk bisa menciptakan gol cepat. Alhasil, Thailand dipaksa bertahan untuk menahan gempuran pasukan tuan rumah.

Vietnam pun kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-19. Sundulan Nguyen Tien Linh memanfaatkan umpan silang sebenarnya mengarah ke gawang tetapi masih muda diantisipasi Kawin Thamsatchanan.

BACA JUGA :  SEA Games 2021 (2022) Resmi Ditutup PM Vietnam

Tien Linh semakin bersemangat untuk menciptakan gol usai mendapatkan peluang pertamanya. Kali ini tembakan spekulasi dilepaskan penyerang berusia 24 itu dari luar kotak penalti tetapi masih jauh dari sasaran.

Thailand baru bisa keluar dari tekanan Vietnam mendekati akhir babak pertama. Jonathan Khemdee melepaskan sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok yang masih berada di atas mistar gawang.

Setelah itu Vietnam dan Thailand tetap belum mampu menciptakan gol. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Thailand memulai babak kedua dengan baik. Tim yang diarsiteki Alexandre ‘Mano’ Polking bahkan begitu percaya diri memainkan tempo permainan.

Hanya saja penguasaan bola itu tidak lantas membuat Thailand bisa leluasa menciptakan peluang. Disiplinnya pertahanan The Golden Stars membuat Thailand tak mudah memberikan ancaman.

BACA JUGA :  SEA Games 2021 (2022): Tambah Dua Emas, Indonesia Masih di Bawah Singapura

Pada menit ke-70, Vietnam menebar ancaman. Umpan dari sisi kanan penyerangan mengarah ke Nham Manh Dung tetapi bola bisa disapu pemain belakang Thailand.

Serangan yang gencar dilakukan oleh Vietnam akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-84. Umpan silang dari sisi kiri penyerangan mampu dimanfaatkan Nham Manh Dung melalui sundulan untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Pada masa injury time, Thailand mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol penyama kedudukan. Hanya saja tembakan Nakin Wisetchat masih berada di atas mistar gawang Vietnam.

Setelah itu tidak ada gol lagi yang tercipta. Vietnam keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 untuk meraih medali emas sepak bola SEA Games 2021 (2022).

(*)

sumber: CNN Indonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid