Hubungi kami di

SPORT

SEA Games 2021 (2022): Timnas Thailand U-23 Menang Besar 5-0 Atas Singapura

Terbit

|

Timnas Thailand U-23 tampil menggila dengan lima gol ke gawang Singapura pada laga lanjutan Grup B SEA Games 2021 (2022) di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Senin (9/5/2022) malam waktu setempat. F. Dok. Okezone.com

TIMNAS Thailand U-23 tampil menggila pada laga lanjutan Grup B SEA Games 2021 (2022). Pasukan Alexandre Polking sukses membantai Singapura dengan skor 5-0, di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Senin (9/5/2022) malam waktu setempat.

Skuad Gajah Perang -julukan TimnasThailand U-23- awalnya kesulitan membongkar lini pertahanan Singapura. Sepanjang babak pertama, sejumlah serangan Thailand mampu dibendung oleh Singapura.

Thailand tak lelah berupaya mengepung pertahanan Singapura. Kendati beberapa kali bisa mengurung wakil Negeri Singa, Thailand tidak mampu menciptakan peluang yang benar-benar matang.

Singapura yang bermain bertahan dan memilih reaktif menunggu benar-benar ada kesempatan. Kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan, sempat harus melakukan aksi penyelamatan ketika Singapura berupaya memanfaatkan situasi serangan dari tendangan pojok.

BACA JUGA :  40 Persen Dana Perbankan di Singapura Punya Orang Indonesia

Thailand memiliki peluang emas pada menit ke-42 melalui Ekanit Panya yang bisa menembus kotak penalti. Sepakan Panya masih diblok kiper Zaiful Nizam.

Sebuah akselerasi dari Benjamin James Davies yang bertemu ganjalan Bin Sazali membuat wasit menunjuk titik putih pada menit ke-45.

Davies maju sebagai eksekutor pada menit akhir laga babak pertama. Sepakan Davies bisa mengecoh Zaiful Nizam. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Thailand.

Ketika babak kedua baru berjalan tiga menit, Thailand mencetak gol kedua. Maksud Harryhs Stewart melakukan blok justru membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Sebuah skema serangan Thailand membongkar pertahanan Singapura pada menit ke-50. Ekanit Panya yang ada di depan gawang melepas tembakan yang mengubah skor menjadi 3-0.

BACA JUGA :  Kakek Tua dengan Lagu-lagu Tua : di Stasiun Toa

Banner live streaming MotoGP 2022
Tekanan Thailand kembali mengubah skor pada menit ke-66. Ekanit menuntaskan peluang dengan tembakan akurat dari dalam kotak penalti.

Pemain pengganti, Korawich Tassa, turut menyumbang gol bagi Thailand. Menerima sodoran umpan di depan gawang dari Chayapipat Spunpasuch, Tassa kemudian menyontek bola ke dalam gawang. Thailand memimpin 5-0.

Thailand mengemas kemenangan pertama setelah kalah 1-2 dari Malaysia pada laga pertama. Selain Thailand dan Malaysia, Kamboja juga mengoleksi tiga poin di Grup B.

(*)

sumber: CNN Indonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid