Hubungi kami di

SPORT

Senegal Bungkam Tuan Rumah Qatar 3-1, Iran Hajar 10 Pemain Wales

Terbit

|

Senegal berhasil mengalahkan Qatar di matchday kedua Grup A Piala Dunia 2022 dengan skor 3-1, Jumat (25/11/2022) malam WIB. F. AP/Hassan Ammar

TIMNAS Senegal berhasil membungkam tuan rumah Qatar dengan skor 3-1 pada matchday kedua Grup A Piala Dunia 2022, di Al Thumama Stadium, Jumat (25/11/2022) malam WIB.

Dengan hasil ini, Senegal membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Sementara peluang Qatar bisa dibilang telah sirna, karena harus melawan di laga terakhir Grup A.

Tampil di Al Thumama Stadium, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Namun empat gol tercipta di babak kedua.

Selama 15 menit pertama, kedua kesebelasan masih kesulitan untuk menciptakan peluang emas. Senegal membuka ancaman pada menit 16, setelah Diatta mendapatkan peluang dari sisi kiri. Namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Barsham.

Gueye nyaris menjebol gawang tuan rumah pada menit 24. Namun tendangannya dari luar kotak penalti masih sedikit melebar dari gawang. Juara Piala Afrika tahun lalu itu akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit 40.

BACA JUGA :  Iskandar Alamsyah Kembali Pimpin KONI Kota Batam

Berawal dari kesalahan antisipasi dari Khoukhi, Boulaye Dia menyambar bola liar dan tak mampu dihalau Barsham. 1-0 untuk Senegal. Unggul 1-0 membuat Senegal lebih nyaman dan lebih banyak menguasai bola. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Senegal langsung menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari sepak pojok. Diedhiou mampu menyundul bola dengan sempurna untuk merobek gawang Qatar tiga menit babak kedua berjalan.

Qatar baru mendapatkan peluang terbaiknya pada menit 60, saat Abdelkarim melepaskan tendangan jarak jauh. Sayang, bola masih melebar tipis dari gawang. Semenit kemudian, giliran Almoez yang memberikan ancaman untuk Senegal. Tapi tendangan kaki kirinya masih bisa ditepis kiper Edouard Mendy.

Kiper Chelsea itu kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit 67, setelah menepis tendangan Mahmoud dari jarak dekat. Upaya tuan rumah mengejar gol akhirnya terwujud pada menit 77. Pemain pengganti, Muntari, mampu menyundul bola dengan baik memanfaatkan umpan dari Mahmoud untuk menaklukan Mendy dan membuat skor jadi 2-1.

BACA JUGA :  Jaring Atlet Usia Muda | Askot PSSI Batam Gelar Festival Sepakbola Usia Dini

Tapi Senegal membuktikan kelas mereka dengan kembali memperlebar keunggulan tujuh menit kemudian. Dieng mampu memaksimalkan umpan tarik dari Ndiaye dengan tendangan kaki kanannya, sehingga skor menjadi 3-1 untuk Senegal. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Sementara itu, di pertandingan sebelumnya Timnas Iran memetik kemenangan perdana Piala Dunia 2022 Qatar saat melawan Wales dalam matchday kedua Grup B, di Stadion Ahmad Bin Ali atau A Rayyan, Qatar, pada Jumat (25/11/2022) sore WIB.

Wales yang harus bermain dengan 10 pemain setelah sang kiper Wayne Hennessey mendapatkan kartu merah dihajar Iran dengan skor 0-2.

Gol-gol yang menghasilkan kemenangan untuk Iran dicetak oleh Rouzbeh Cheshmi (90+8′) dan Ramin Rezaeian (90+11′).

Dengan hasil ini membawa Iran ke posisi dua Grup B dengan 3 poin. Wales jeblos ke dasar klasemen dengan 1 poin.

(*)

Sumber: Republika.co.id | detik.com
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid