Hubungi kami di

Jiran

Singapura Buka Pintu Perbatasan Untuk 3 Negara

Terbit

|

Ilustrasi, patung Singa di Singapura. Ist

PEMERINTAH Singapura mengumumkan akan membuka jalur vaccinated travel lane (VTL) antara Bandara Changi dan Bandara Internasional Kuala Lumpur tanpa karantina mulai 29 November.

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob mengumumkan jalur VTL pada 8 November usai kesepakatan bersama.

Akan ada enam penerbangan yang ditunjuk untuk perjalanan bebas karantina antar negara sebagai permulaan. Aplikasi untuk skema ini akan dimulai dari 22 November, dan rincian lebih lanjut akan segera diumumkan.

Pembukaan kembali yang telah lama ditunggu-tunggu antara negara-negara tetangga akan membuka jalan bagi keluarga dan teman yang dipisahkan oleh Covid-19 untuk bersatu kembali, serta bagi para pekerja untuk masuk dan agar hubungan bisnis dapat dilanjutkan.

Kedua perdana menteri telah berbicara melalui sambungan telepon dan sepakat bahwa sudah waktunya untuk melanjutkan perjalanan lintas batas secara progresif dengan cara yang aman, mengingat, “kemajuan signifikan yang telah dibuat kedua negara dalam memvaksinasi populasi mereka masing-masing dan menanggulangi pandemi Covid- ,” demikian pernyataan tersebut.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

[GTranslate]