Hubungi kami di

Otto Keren!

Taft Tidak Beredar di Indonesia, Rocky Masih Menunggu

ilham kurnia

Terbit

|

Daihatsu Rocky, ist.

DUA mobil baru Daihatsu di Jepang yang menarik, Taft dan Rocky, masih menjadi salah satu penantian terbesar di Indonesia. Kapan kedua mobil ini meluncur?

Namun perlahan tapi pasti, Daihatsu mulai membocorkan rencana-rencananya. Termasuk soal kedua mobil barunya itu.

Dahatsu menegaskan secara implisit kalau Taft tidak bakal masuk ke Indonesia. Sementara untuk Rocky, hanya tinggal menunggu waktu aja untuk hadir di Tanah Air.

“Kei car tidak akan launcing di Indonesia, karena tidak cocok dengan karakteristik orang Indonesia,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing Daihatsu Indonesia.

Seperti kita tahu, Taft di Jepang digolongkan sebagai Kei Car.

Dimensi kecil, boksi, mengusung mesin yang juga imut meski berturbo. Mobil-mobil jenis ini dianggap gak menarik untuk Indonesia menurut Daihatsu.

Rekam jejak juga berbicara, Daihatsu bukan belum pernah menghadirkan Kei Car di Indonesia. Sempat dipasarkan Daihatsu Copen. Kurang keren gimana mobil ini? Tapi karena jenisnya Kei Car, ya sulit laku. Termasuk juga Daihatsu Hi-Max, tidak dilirik pasar.

“Kei car khasnya Jepang, jadi enggak cocok di Indonesia, kalau Daihatsu Rocky tunggu tanggal mainnya,” jelas Marketing Product Planning Div. Head PT ADM, Anjar Rosjadi.

Sementara Daihatsu Rocky, tentu ini menggiurkan, apalagi kalau nanti dijualnya menggunakan strategi marketing khas Daihatsu, sehingga potensi Rocky jadi adiknya Terios cukup besar, yang artinya, secara harga bakal lebih murah dari Terios dan menjadi crossover pertama Daihatsu di Indonesia.

(*)

Sumber : Uzone

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook