Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

Tampilan Instagram Stories di Web Bakal Berubah

Zilfia Sarah

Terbit

|

Ilustrasi, Instagram stories

MESKI Instagram rasanya nyaman diakses melalui perangkat mobile seperti ponsel dan tablet, nyatanya perusahaan teknologi yang dipayungi oleh Facebook ini masih memikirkan pengalaman terbaik jika pengguna mengaksesnya melalui situs web.

Termasuk tampilan Instagram Stories.

Saat ini Instagram sedang menguji coba desain baru untuk tampilan Stories berbasis web yang lebih ramah digunakan oleh para pengguna.

Dari bocoran yang muncul, tampilan Instagram Stories yang baru akan tampil dalam bentuk carousel ketimbang satu halaman penuh berisi konten yang membuat layar terasa sesak. Kira-kira seperti ini konsepnya.

Soal navigasi masih sama, pengguna bisa mengklik secara manual tiap Instagram Stories yang ditampilkan, atau membiarkannya memutar sendiri secara otomatis ketika durasinya sudah habis.

BACA JUGA :  Fitur Voice Scan Di Snapchat

Juru bicara Instagram yang enggan disebut namanya telah mengkonfirmasi uji coba ini dan mengaku telah mengujicobakan ke beberapa pengguna sejak bulan Desember 2020.

Belum bisa dipastikan kapan tampilan baru Instagram Stories berbasis web ini akan resmi berubah secara global.

Mungkin perubahan tampilan Instagram Stories ini tidak akan memiliki pengaruh besar bagi kebanyakan pengguna Instagram di seluruh dunia yang memang lebih doyan menggunakan perangkat mobile, namun langkah Instagram untuk tetap mau meningkatkan pengalaman di ranah situs web tampaknya layak diapresiasi.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook