Connect with us

Pop & Roll

Tawaran Gratis Dari Google Meet

Mike Wibisono

Published

on

Ilustrasi Google Meet, © the verge

MULAI bulan Mei ini, Google mulai menggratiskan layanan video conference mereka untuk semua pemilik akun Google, yaitu Google Meet. Siap caplok pengguna Zoom?

Sebelumnya, untuk menggunakan Google Meet hanya dapat diakses orang-orang yang telah mendaftar untuk solusi korporasi, G Suite. Namun tampaknya seiring dengan meningkatnya kebutuhan meeting virtual, Google mengambil langkah tepat saat kondisi pandemi Corona saat ini.

Sebagai produk premium, tentunya Google Meet bisa menarik calon penggunanya dengan iming-iming seperti stabilitas dan kualitasnya dibandingkan dengan layanan gratis.

“Hari ini Google Meet, produk video conference premium kami gratis untuk semuanya selama beberapa pekan ke depan,” ujar Vice President & GM G Suite Google Javier Soltero dikutip dari blog resmi Google, Jumat (1//5/2020) kemarin.

Ya, Google sejauh ini hanya menggratiskan Google Meet dari Mei sampai 30 September 2020.

Layanan video call ini juga terbatas hingga 60 menit, lebih lama 20 menit dibandingkan Zoom. Begitu jumlah peserta video conference yang terlibat, yaitu sampai 100 orang.

Google Meet yang mana dahulunya dikenal dengan Google Hangouts Meet mencatatkan telah melewati 100 juta pengguna aktif harian dan menambah sekitar tiga juta pengguna baru setiap hari.

Angka tersebut masih belum ada apa-apa dengan Zoom yang sudah merengkuh pencapaian 300 juta pengguna aktif harian saat ini.

Layanan video conference lainnya juga ikut merasakan ‘durian runtuh’ selama pandemi Corona. Bulan lalu, pengguna aktif harian Skype naik 70% menjadi 40 juta.

(*)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *