Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

Teknologi Pengisian Daya Cepat Nirkabel Jadi Pilihan di 2021?

Zilfia Sarah

Terbit

|

Ilustrasi, teknologi nirkabel, © security magazine

MULAI banyak produsen ponsel yang mengaplikasikan teknologi pengisian daya cepat tahun ini. Mi 10 Ultra dan IQOO 5 Pro, misalnya. Kedua merek asal China itu mendukung pengisian daya cepat 120 W.

Teknologi tersebut bukan satu-satunya inovasi yang ada di tahun ini.

Pengisian daya cepat nirkabel juga mengalami lompatan signifikan melalui Mi 10 Ultra. Seperti dikutip dari Gizmo China, Mi 10 Ultra mendukung pengisian daya cepat nirkabel 50 W.

Di tahun depan, ada laporan bahwa kita mungkin bakal melihat ponsel dengan dukungan pengisian daya cepat nirkabel 100 W. Laporan tersebut berasal dari Digital Chat Station, pembocor asal China.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya berkesempatan melihat roadmap dari lab penelitian beberapa produsen untuk ponsel dengan dukungan pengisian cepat nirkabel 100 W tahun depan.

Saat ini, belum ada info tentang produsen mana yang mengembangkan pengisian nirkabel cepat 100 W. Namun, Xiaomi diprediksi bakal menghadirkan teknologi tersebut, mengingat mereka telah menghadirkan pengisian daya cepat nirkabel 50 W.

Oppo juga kemungkinan besar bakal mendukung smartphone mereka dengan pengisian daya cepat nirkabel 100 W. Jadi, kita tunggu saja perkembangan pengisian daya cepat nirkabel tahun depan.

(*)

Sumber : Gizmo China

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook