Hubungi kami di

SPORT

Tekuk Rumania, Jerman Masih Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia

Mike Wibisono

Terbit

|

Serge Gnabry, terlibat dalam tiga dari empat gol tim Jerman. © Squawka Football

TIMNAS Jerman bertandang ke markas Rumania dalam laga kedua Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Arena Nationala, Senin dini hari WIB, Jerman mempecundangi ruan rumah 1-0.

Jerman langsung menekan di awal babak pertama. Peluang didapai Kai Havertz usai lolos dari jebakan offside. Namun, kiper rumania Florin Nita bergegas keluar untuk memblokir upaya Havertz dari jarak delapan meter!.

Timnas Rumania mendapatkan peluang pada menit ke-13 melalui Valentin Mihaila. Dia menyambut bola yang memantul dari jarak 12 yard, tetapi bola melenceng tipis dari tiang dekat.

Tiga menit kemudian, Jerman membuka keunggulan. Gol bermula dari umpan panjang Rudiger kepada menuju kotak penalti. 

Pemain Chelsea itu kemudian memberikan umpan Gnabry yang memanfaatkannya dari jarak dekat. 1-0 untuk Jerman.

Menit ke-33. Kesempatan datang untuk Gnabry. Namun, tendangannya memanfaatkan umpan dari Klostermann melambung tinggi di atas mistar gawang. Tak ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Gnabry menerobos ke tengah lapangan dan berlari ke belakang pertahanan Rumania dan melepaskan tembakan dari jarak 12 yard. 

BACA JUGA :  Hadiah Ultah ke 50, PSG Rebut 1 Ticket Final Champions

Penyelematan gemilang berhasil dilakukan Nita untuk mengamankan gawangnya.

Jerman terus menambah tekanan saat Nita melakukan penyelamatan dengan baik. :Leroy Sane, sebelum Goretzka melepaskan rebound melewati mistar gawang, menit ke-60.

Menit ke-82, Nita kembali melakukan penyelamatan brilian. Gundogan mengirim umpan ke Werner dan sang striker menyambut bola, namun Nita bergegas keluar dan memblokir tembakan jarak dekat Werner.

Kedua tim terus berusaha mencetak gol. Namun, upaya mereka tak membuahkan hasil hingga wasit meniupkan peluit panjang. 

Dengan hasil ini, Jerman kokoh di puncak klasemen sementara dengan poin enam dari dua laga. Sedangkan Rumania di peringkat keempat dengan poin tiga.

Susunan Pemain:

Rumania: Florin Nita; Ovidiu Popescu, Vlad Chiriches, Alin Tosca, Camora; Nicolae Stanciu, Razvan Marin; Ianis Hagi, Florin Tanase, Valentin Mihaila; Claudiu Keseru.

Jerman: Manuel Neuer; Lukas Klostermann, Mattias Ginter, Antonio Rudiger, Emre Can; Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan; Kai Havertz, Serge Gnabry, Leroy Sane.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook