Hubungi kami di

Ini Batam

Tiga Lajur Untuk Jalan di Tiban Centre

Terbit

|

Ilustrasi, ist.

PROYEK pelebaran jalan Tiban Princes (Tiban Indah) , Sekupang akan segera dimulai tahun ini. Proyek yang akan menjadi cikal bakal jalan lingkar atau ringroad Tiban menuju Nagoya itu,  akan dibangun secara bertahap. Untuk tahap awal, pemerintah kota Batam  berencana untuk membuat dua lajur untuk masing masing jalur kiri dan kanan.

Kepala Dinas Bina Marga dan sumber Daya Air (BMSDA)  kota Batam, Yumasnur mengatakan proyek pelebaran jalan dari arah Tiban Center menuju ke arah Tiban Mentarau akan segera dimulai pada tahun ini.

BACA JUGA :  Masih ada 243 Honorer K2 di Batam

Walikota Batam Muhammad Rudi pun telah datang meninjau langsung jalan yang akan dilebarkan. Yumanur mengungkapkan, menurut rencana proyek pelebaran jalan ini akan dilakukan hingga ke daerah Nagoya dengan tiga lajur untuk setiap jalur kiri dan kanan. Namun pelebaran jalan tersebut akan dilakukan secara bertahap.

Untuk tahun ini, pelebaran hanya akan dilakukan hingga ke Simpang SMP 25 Batam dengan dua lajur di setiap jalur. Tahap awal ini sekaligus sebagai perintis pengerjaan jalan lingkar atau ring road kota Batam.

BACA JUGA :  TAUZIA Hotels Terima 31 Penghargaan Travelers’ Choice Awards 2021 dari TripAdvisor

Terkait bangunan di sepanjang jalan yang akan terkena dampak pelebaran jalan, Yusmanur menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada warga. Untuk jumlah pasti bangunan yang terdampak dirinya mengaku belum tahu pasti. Namun menurutnya, akan banyak bangunan non permanen yang akan terdampak.

Sementara itu, proyek pelebaran jalan lainnya seperti jalan Diponegoro yang menghubungkan antara kecamatan Sekupang dan Batuaji,  akan mulai dikerjakan pada bulan Mei mendatang. c_display_syste

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook