Hubungi kami di

Ini Batam

Sempat Diintimidasi Kapal CoastGuard Vietnam, Polair Amankan Kapal Ikan Asing

Terbit

|

PATROLI polisi perairan Mabes Polri mengamankan dua kapal ikan asing asal Vietnam yang melakukan pencurian ikan di perairan Natuna. Saat melakukan penangkapan, mereka sempat mendapat intimidasi dari kapal Coast Guard milik Vietnam.

Dari rekaman video amatir petugas KM Baladewa milik Baharkam Mabes Polri terlihat dua kapal ikan asing asal Vietnam melakukan pencurian ikan di perairan Natuna, Kepulauan Riau.

BACA JUGA :  Bantai Taiwan 11-0, Timnas U-16 Juara Turnamen di Vietnam

Saat akan melakukan penangkapan, satu unit kapal Coast Guard milik pemerintah Vietnam mencoba menghalang halangi kapal patroli Baladewa. Terlihat kapal pemerintah Vietnam ini menghalang halangi jalur kapal patroli Baladewa.

Namun saat akan dilakukan penangkapan, kapal Coast Guard memilih meninggalkan lokasi. Setelah kedua kapal ikan ini diamankan, kedua kapal ditarik ke dermaga Batu Ampar Batam.

BACA JUGA :  Beberapa Perusahaan Besar Bakal Hengkang Dari Vietnam?

Dari kedua kapal, petugas mengamankan sekitar 1 ton ikan hasil tangkapan dan 15 ABK yang semuanya warga negara Vietnam/. Hasil pemeriksaan, sebelum ditangkap kedua kapal ini telah terlebih dahulu mentransfer sekitar 5 ton muatan ikan ke kapal penampung yang juga kapal ikan Vietnam dan telah berlayar ke Negara asal.

(GoWestID)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook