Hubungi kami di

Ini Batam

Tindak Tegas Keramaian, Target H-2 Lebaran Covid-19 di Batam Tuntas

iqbal fadillah

Terbit

|

Walikota Batam, Muhammad Rudi berbicara ke awak media disela-sela rapat pimpinan OPD Kota Batam, Rabu (6/05). Photo : GoWest Indonesia

KETUA Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi memerintahkan untuk menindak tegas segala bentuk keramaian yang ada di Kota Batam. Upaya tersebut untuk mempercepat penyelesaian penanganan Covid-19 di Kota Batam.

Rudi menjelaskan, pihaknya menargetkan H-2 lebaran nanti, semua kasus Covid-19 di Batam bisa tuntas, dan tidak ada lagi tambahan kasus baru dengan pembatasan sosial yang ditingkatkan.

“Kegiatan keramaian, tindak tegas tanpa kecuali semua keramaian, kegiatan apapun,” kata Rudi di Alun-alun Engku Putri, Batam Centre, Batam pada Rabu (6/5).

Meskipun demikian, Rudi juga mengingatkan agar penindakan yang dijalankan bersama dengan TNI Polri ini, tetap hanya bersifat persuasif dan tidak boleh ada benturan fisik antara petugas dengan masyarakat.

BACA JUGA :  Jaminan Harga Murah Pada Bazaar Sembako oleh TPID

“Semuanya adalah masyarakat Batam, mereka begitu karena kondisi yang memang sedang sulit,” kata Rudi.

Ketua Harian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Amsakar Achmad menjelaskan, pada tataran teknis, nantinya TNI dan Polri akan dioptimalkan untuk menangani masyarakat yang masih membandel. Karena mereka memang lebih disegani.

Meskipun tidak boleh ada benturan fisik, Amsakar mengaku petugas bisa membubarkan keramaian dengan tindakan lainnya. “Kalau masih membandel, mejanya diangkat biar tidak bisa lagi mereka di sana, sampaikan secara baik-baik,” kata Amsakar.

*(Bob/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook