Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Tinjau Malam Misa Natal, Rahma Imbau Jemaat Gereja Disiplin Prokes

Terbit

|

Tinjau Malam Misa Natal, Rahma Imbau Jemaat Gereja Disiplin Prokes, Jumat (24/12/2021) malam. Photo : © bentan.co.id

FORUM Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) yang terdiri dari Pemko Tanjungpinang bersama Unsur TNI dan Polri meninjau malam Misa Natal di sejumlah lokasi Gereja yang ada di Kota Tanjungpinang, Jumat (24/12/2021) malam.

Peninjauan ini dilakukan guna untuk memastikan keamanan serta penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di setiap masing-masing gereja serta melakukan pengecekan personil yang melakukan pengamanan di gereja.

Dalam peninjauan tersebut, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah yang juga ikut peninjauan ikut melakukan tarian adat Batak di Gereja Bethel Indonesia di Gang Salam Kilometer 8 Tanjungpinang, bahkan Endang pun memberikan uang kepada para penari tersebut.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma memberikan sambutan di sela-sela rangkaian ibadah Misa. Rahma pun mengucapkan selamat hari Natal.

BACA JUGA :  Tahun 2021 BP Batam Catat PNBP Sektor Lahan Capai Rp 447, 7 Miliar

Dalam pidatonya, Rahma mengucapkan terima kasih kepada Jemaat yang sudah serta pengurus Gereja telah menyediakan fasilitas handsanitizer, pengukuran suhu, seluruhnya menggunakan masker serta jumlah jemaat yang dikurangi.

“Saya bersama FKPD lainnya berterima kasih karena sudah menaati protokol kesehatan di malam perayaan Misa Natal ini,” sebut Rahma.

Dalam kesempatan itu juga, Rahma mengajak kepada para Jemaat yang memiliki anak usia 6 hingga 11 tahun agar dibawa ke lokasi vaksinasi, hal itu agar terhindar dari Covid 19.

“Kita lakukan ini agar terbentuknya kelompok kekebalan tubuh dan terhindar dari Covid 19,” tambah Rahma.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando dalam pidato nya menyampaikan, peninjauan ini guna memastikan ibadah Natal malam ini hingga besok pagi berjalan aman. Selain itu juga memastikan pengamanan personil.

BACA JUGA :  Amsakar Ajak Masyarakat Bulang Kembangkan Museum Batam Raja Ali Haji

“Kami berterima kasih atas ketertiban dalam Prokes Jemaat telah memakai masker serta telah menyediakan sarana Disinfektan dan cuci tangan, Kita berharap ini di pertahankan,” ucap Kapolres.

AKBP Fernando juga menjelaskan, saat ini angka Covid 19 di Tanjungpinang telah nol kasus, hal itu tentunya tidak terlepas dari peranan masyarakat. Selain itu Kapolres juga mengajak kepada Bapak dan Ibu agar dapat membawa anak mereka untuk ikuti Vaksinasi Covid 19.

“Hal itu agar terhindar dari Covid 19 karena sudah ada ramalan-ramalan gelombang ketiga abis Nataru, Tapi itu bisa kita hadapi dengan ikut di vaksin,” pungkas Fernando.

(*)

Sumber : bentan.co.id 

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid