Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Misa Malam Natal di Tanjungpinang Berlangsung Khidmat

Terbit

|

Misa Malam Natal di Tanjungpinang Berlangsung Khidmat, Jumat (24/12/2021) malam. Photo : © bentan.co.id

SEBANYAK 45 Gereja yang ada di Kota Tanjungpinang malam ini menggelar ibadah Misa Natal. Meski pelaksanaan ibadah masih dalam situasi Pandemi Covid 19, umat Kristiani terlihat khidmat melaksanakan ibadah, Jumat (24/12/2021) malam.

Pantauan di Gereja GKPS Air Raja, jumlah jemaat gereja dibatasi hanya 50 persen. Pengantar Jemaat GKPS Air Raja, St. Jon Agus Sarudiman Purban mengatakan, sangat bergembira dan bersuka cita, karena di saat Pandemi Covid 19 masih bisa mengadakan Natal bersama dan itu yang di syukuri semoga masyarakat Tanjungpinang sekeluruhan di jauhkan dari Covid 19 supaya awal tahun 2022 sehat semuanya.

BACA JUGA :  PT Bandara Internasional Batam (BIB) Kelola Hang Nadim Selama 25 Tahun

“Kami dari Pimpinan Majelis GKPS Air Raja juga berterima kasih atas kunjungan dan perhatian bapak ibuk yang memberikan dukungan yang sangat-sangat kami rasakan malam hari ini,” kata Jon Agus.

Jon juga menjelaskan, kapasitas Jemaat di Gereja GKPS Air Raja ini bisa menampung 450 jemaat, namun susuai dari peraturan Pemerintah jumlah Jemaat dibatasi hanya 120 Jemaat yang mengikuti malam Misa Natal secara tatap muka.

Untuk di tahun ini, tambah Agus, dirinya memaknai setiap Jemaat selalu diberikan kekuatan dan bisa memberikan yang terbaik buat semuanya dan saling mengasihi antara sesama.

BACA JUGA :  Batam Sportourism 2021 | Upaya Bangkitkan Kembali Event Olahraga di Batam

Salah seorang Jemaat Gereja GKPS Air Raja, Lana Junaida menyampaikan malam Misa Natal ini dan perayaan Natal tahun ini agar dirinya selalu diberikan kesehatan dan penuh kedamaian.

“Jadi walaupun dalam situasi Covid 19, kita tetap melaksanakan dengan baik,”ucap Lana.

Kebiasanya usai melaksanakan malam Misa Natal, lanjut Lana, biasa dirinya melakukan aktivitas berkumpul bersama keluarga secara sederhana.

“Kalau pulang kampung tidak, kemarin saya udah pulang kampung, tahun ini saya kumpul-kumpul sama keluarga saja,” tutur Lana.

(*)

Sumber : bentan.co.id 

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid