Hubungi kami di

Berita

Tips Kemendagri Sikapi e-KTP Palsu

nien bagaskara

Terbit

|

MARAKNYA kasus Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) palsu, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengajak semua pihak termasuk masyarakat untuk saling bahu membahu dalam menyikapi isu yang beredar.

Hal ini guna membuat suasana menjadi tenang. Hal ini dikatakan oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh.

“Seminggu terakhir, tiga minggu menjelang Pilkada serentak 15 Februari 2017,  kasus KTP-el palsu kembali mencuat ke permukaan dan bahkan menjadi viral di media sosial, juga di media masa,” ungkap Zudan di Jakarta, seperti dikutip dari laman kemendagri.go.id, Rabu (8/2).

Zudan meminta masyarakat untuk tidak panik, namun menurut dia masyarakat dapat berkonsultasi pada rekan-rekan atau atasan yang memang memahami persoalan KTP el.

BACA JUGA :  Penjelasan Telkomsel Terkait Adanya Gangguan Jaringan

“Laporkan, konsultasikan kepada rekan atau atasan yang paham persoalannya kemudian sebarkan berita yang memberikan solusi yang diarahkan pimpinan,” imbau Zudan.

Tidak hanya itu, beberapa sikap lain yang dapat dilakukan yakni tidak menyebarluaskan berita tersebut kecuali untuk meluruskan dan memberikan penjelasan.

Semua pihak menurut Zudan, hendaknya mampu meningkatkan kewaspadaan pada setiap dinamika yang berkembang apalagi terkait dengan data kependudukan. Pemerintah ini merupakan tegak lurus antara pemerintah pusat dan daerah maka perlu solidaritas dan kerja sama.

“Jaga solidaritas,  jaga kekompakan, kita adalah satu tegak lurus antara pemerintah pusat dan daerah,” tutup Zudan.

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook