Hubungi kami di

SPORT

Ungguli Olympiakos 1-3 | Arsenal Buka Peluang Lolos ke 8 Besar

iqbal fadillah

Terbit

|

Pemain Arsenal, Martin Odegaard, dipeluk rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Olympiakos. Photo : @detik.com

KLUB asal kota London Inggris, Arsenal, berhasil mengalahkan klub asal negri para dewa, Yunani, Olympiakos, 3-1 di leg pertama 16 besar Liga Europa. Tiga gol di markas lawan menjadi modal penting untuk laga selanjutnya.

Bertanding di Karaiskaki Stadium, Jumat (12/3) dini hari WIB, Arsenal mampu memimpin di babak pertama lewat Martin Odegaard. Olympiakos mampu menyamakan skor di menit ke-58 lewat Youssef El-Arabi.

Arsenal pada akhirnya mampu menambah dua gol lewat Gabriel Magalhaes dan Mohamed Elneny. Alhasil, Meriam London menuntaskan laga dengan kemenangan 3-1.

Laga kedua bakal berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (19/3) dini hari WIB. Arsenal bisa terus melaju ke babak 8 besar (perempatfinal) meski pahit-pahitnya kalah 0-2.

“Ini adalah kemenangan besar bagi kami, hasil yang bagus dengan tiga gol tandang dan kemenangan di kompetisi ini selalu bagus,” kata Odegaard seperti dikutip dari BBC.

BACA JUGA :  Liga 1 Bergulir Akhir Maret

“Mentalitas di tim ini sangat bagus. Sangat senang dengan segalanya. Kami menunjukkan semangat dalam tim dan cara kami saling mendukung. Jika satu pemain membuat kesalahan maka kami bereaksi. Itulah masalahnya, menjadi sebuah tim. Ketika seorang pemain membuat kesalahan, Anda harus membalas sebagai sebuah tim,” sambungnya.

Odegaard bergabung dengan Arsenal pada musim dingin 2021. Dia langsung merasa nyaman berada di Arsenal.

“Saya ingin melepaskan tembakan ke gawang, untungnya saya dapat kesempatan yang bagus dan itu masuk. Saya merasa seperti di rumah sejak hari pertama, saya senang berada di sini dan merasa hebat,” ungkap pemain pinjaman asal Real Madrid ini. (*)

Sumber : detik.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook