Hubungi kami di

Ini Batam

Wako Batam Rombak Pejabat Struktural di Disdukcapil

Mike Wibisono

Terbit

|

PEMERINTAH kota Batam merombak pejabat struktural di lingkungan Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil). Perubahan dilakukan selang beberapa hari paska penggerebekan yang dilakukan petugas kepolisian Polda Kepri di instansi tersebut.

Walikota Batam, Muhammad Rudi menunjuk Arfandi, Kabid Program Dinas Perhubungan sebagai Plt. Kabid Catatan Sipil Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam. Sedangkan posisi Kabid Kependudukan ditunjuk M. Teddy Nuh sebagai pelaksana tugasnya.

“Kabid Capil dan Kabid Kependudukan sudah kita Plt-kan,” kata Rudi, Senin (24/10) kemarin dilansir dari laman mediacenter.batam.go.id.

Penunjukan pejabat pelaksana tugas ini dilakukan untuk penyegaran di dinas pelayanan tersebut. Kepala bidang pengganti tidak bisa langsung ditunjuk dan dilantik karena khusus Disdukcapil, harus ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Disduk ini khusus. SK mereka dari pusat. Ada aturan Mendagri. Penggantiannya pun harus mengajukan dulu ke pusat,” ujarnya, Rabu (19/10).

Menurutnya, untuk memenuhi aturan baru ini, Pemko Batam sudah mengirimkan surat ke Kemdagri. Penggantian tak hanya untuk posisi eselon III tapi juga kepala dinasnya.

“Nanti kadis dibuka lewat pansel (panitia seleksi). Karena saya ingin itu ada promosi,” kata dia.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Batam, M Syahir mengamini hal ini. Menurutnya Pemko Batam sudah mengirim surat ke Dirjen Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Negeri untuk mengajukan pergantian pejabat Disdukcapil Batam.

“Kalau disetujui baru buka panselnya. Nanti prosesnya sama dengan yang lain,” kata Syahir. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook