Hubungi kami di

SPORT

Yaya Toure Tinggalkan City Akhir Musim Ini

iqbal fadillah

Terbit

|

MUSIM ini, mungkin jadi musim terakhir bagi Yaya Toure bersama Manchester City. Gelandang internasional Pantai Gading ini akan meninggalkan Juara Premier League di akhir musim.

Toure telah menikmati karirnya yang panjang setelah diboyong oleh City dari Barcelona pada 2010 dengan transfer 24 juta poundsterling. Ia telah memperpanjang kontrak selama satu tahun pada Juni 2017.

Kini, Manajer City Pep Guardiola pun mengungkapkan bahwa pemain berusia 34 tahun itu akan melakoni laga terakhirnya bersama skuatnya saat menghadapi Brighton & Hove Albion pada Rabu (10/5/2018) mendatang.

“Yaya datang ke sini di awal perjalanan,” ungkap Guardiola seperti dilansir Bbc. “Di mana kami sekarang adalah karena apa yang telah dia lakukan.”

“Kami tidak bisa melupakan periode dari Roberto Mancini, dan terutama Manuel Pellegrini, Yaya adalah pemain kunci.”

“Melawan Brighton, kami akan memberikan apa yang dia layak dapatkan, salah satu perpisahan paling indah yang dapat diterima seorang pemain,” kata Guardiola.

BACA JUGA :  Iskandar Alamsyah Kembali Pimpin KONI Kota Batam

“Semua pertandingan akan kami fokuskan untuk memenangkan Yaya, kami akan mencoba melakukannya untuknya,” janji manajer City ini.

Toure telah tampil di 229 pertandingan Premier League selama delapan musim karirnya di Etihad Stadion. Namun dia hanya bermain sembilan pertandingan di liga pada musim ini .

Ia telah meraih tiga gelar juara liga, Piala FA dan dua Piala Liga Inggris selama karirnya bersama City.

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook