Hubungi kami di

Bintan

100 Personil Polisi Amankan Perayaan Imlek di Bintan

ilham kurnia

Terbit

|

Aparat kepolisian memantau aktifitas ibadah di Vihara.(Foto Humas Polres Bintan)

JAJARAN Polres Bintan menurunkan sebanyak 100 personil untuk mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek 2572. Ratusan personil tersebut akan turun bersama TNI dan juga pemerintah daerah guna memastikan penerapan protokol kesehatan dibeberapa lokasi keramaian.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono mengatakan, pada perayaan Imlek kali ini pihaknya sudah melakukan pemantauan dan pendataan tempat-tempat ibadah. Seperti kelenteng atau vihara, tahun ini tidak semuanya menggelar perayaan atau sembahyang.

“Terbanyak perayaan Imlek itu di wilayah Bintan Utara dan Bintan Timur, tidak semua vihara atau kelenteng menggelar sembahyang, karena covid-19. Untuk yang melaksanakan sembahyang pun kami ingatkan hanya separuh saja pengunjung saja yang boleh masuk dalam waktu yang bersamaan,” katanya, Jumat (12/2/2021).

BACA JUGA :  Panglima TNI Bersama Kapolri Tinjau Vaksinasi Prajurit TNI dan Anggota Polri di Kepri

Kepolisian tidak melarang pelaksanaan sembahyang Imlek di Vihara, namun ia menegaskan prosesi peribadatan harus menerapkan protokol kesehatan.

“Kami tentunya tidak ingin ada klaster baru dari perayaan Imlek, untuk itu mari terapkan protokol kesehatan agar Hari Raya Imlek dapat dijalankan dengan khusuk dan nyaman,” tambahnya.

(*)

Sumber : Bentan.co.id 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook