Hubungi kami di

Ini Batam

Paparkan Hasil Rakor | Kepala BP Batam Harapkan Target Penyerapan 95 Persen Tercapai

iqbal fadillah

Terbit

|

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, saat memaparkan empat agenda pembahasan hasil rapat koordinasi bersama Menteri Perekonomian RI, Kamis (11/2), di Balairung Sari BP Batam, Batam Center. Photo : @Ist.

KEPALA Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, memaparkan empat agenda pembahasan atas hasil rapat koordinasi bersama Menteri Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, Kamis (11/2), di Balairung Sari BP Batam, Batam Center.

Pertemuan ini digelar, juga untuk menyamakan persepsi dan memberikan pengarahan kepada para pegawai di lingkungan BP Batam, yang dihadiri juga oleh Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi BP Batam, Sudirman Saad; Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam, Syahril Japarin, dan para pejabat tingkat 2 dan 3 di lingkungan BP Batam.

Empat agenda pembahasan yang dipaparkan Kepala BP Batam, antara lain rencana pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), percepatan pengembangan wilayah Rempang-Galang, master plan pengembangan Pelabuhan Batu Ampar dan Bandar Udara Internasional Hang Nadim, serta pembahasan Indikator Kinerja Utama (IKU) BP Batam tahun 2021.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, BP Batam akan mendorong SPAM Batam lebih optimal agar pelayanan air bersih di Batam tidak terganggu.

Sedangkan untuk rencana pengembangan Pulau Rempang dan Pulau Galang, Muhammad Rudi mengatakan, BP Batam akan menyiapkan rencana tata ruang wilayah sebagai acuan untuk perencanaan jangka panjang.

Mengenai pengembangan Pelabuhan Batu Ampar dan Bandar Udara Hang Nadim, dikatakan Muhammad Rudi, pihaknya sedang menyusun proses dan progres pengembangan kedua aset tersebut.

BACA JUGA :  Kampung Tangguh PPKM Di Batam Kota Untuk Cegah Penularan Covid-19

“Sehingga bila nantinya akan dikerjasamakan dengan perusahaan lain, Pak Menteri sudah tahu. Sama halnya dengan bandara, BP Batam sedang mengusulkan perubahan perencanaan. Bagi yang sudah ada hari ini, ke depan akan kita ubah, agar bisa dilaporkan rencana pengembangannya kepada Menteri Koordinator Perekonomian RI,” terang Muhammad Rudi.

Adapun terkait IKU, Muhammad Rudi berharap, semua target yang akan ditetapkan pada tahun 2021 dapat dicapai dengan mempertimbangkan daya dukung yang ada.

Selain itu, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, juga menyampaikan untuk pegawai BP Batam di tahun 2022, keuangan berbasis kinerja untuk pegawai akan diterapkan.

“Artinya, bagi pegawai atau unit kerja yang sudah diberi tanggung jawab sesuai tugas dan fungsi masing-masing, harus bekerja sesuai waktu yang telah ditentukan. Bila tidak mencapai target, maka gaji pegawai tersebut akan diperhitungkan kembali,” ujar Muhammad Rudi.

Kepala BP Batam, beralasan hal tersebut dilakukan agar penyerapan anggaran pada tahun 2022 mendatang mampu mencapai 95 persen.

“Bila hal tersebut tercapai, maka daya serap anggaran BP Batam dapat terbilang sukses. Itu harapan kami selaku pimpinan,” kata Muhammad Rudi. (*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook