Hubungi kami di

Bintan

Imlek Di Tengah Pandemi, Warga Berharap Covid 19 Segera Berlalu

Terbit

|

Pengunjung Vihara Vihara Bhakti Sasana dicek suhu tubuh sebelum beribadah. Foto : © bentan.co.id

MASYARAKAT keturunan Tionghoa di daerah Bintan Timur menggelar ibadah Tahun Baru Imlek ke 2572 di Vihara Bhakti Sasana yang berada di Kijang Kota, Jumat (12/2).

Pelaksanaan ibadah itu menerapkan protokol kesehatan. Dimana mereka yang datang dilakukan pengukuran suhu tubuh dan cuci tangan sebelum aktifitas ibadah dilaksanakan.

Petugas kepolisian dari sektor Bintan Timur juga tampak berjaga mengamankan pelaksanaan ibadah di Vihara Bhakti Sasana.

Salah seorang warga, Meli Yang menuturkan, bahwa di hari Imlek saat ini dirinya melaksanakan sembahyang bersama keluarganya.

BACA JUGA :  Hari Ini, Pejabat Pemko Batam Dilantik Sebagai Deputi IV BP Batam yang Baru

Ia pun mengaku, bahwa kegiatan sembahyang di Vihara Bhakti Sasana sudah dilakukan tiap tahunnya disaat perayaan Imlek. Hal itu sesuai dengan tradisi adat dari warga Tionghoa untuk mengucap rasa syukur.

“Tradisi ya memang untuk merayakan imlek itu ya kita berucap syukur kepada yang Maha Kuasa kita bisa dikasih selamat dan keberkahan,” ucapnya.

penjaga Vihara Bakti Sasana, Ahong menyebutkan, bahwa pelaksanaan sembahyang sudah di mulai dari Kamis (11/2/2021) sekitar pukul 22.00 Wib malam kemarin hingga Jumat (12/2/2021) pada puncak perayaan Imlek.

“Untuk pelaksanaan Sembahyang sampai hari ini saja, kalau besok biasanya hanya ada acara di rumah dan ke tempat keluarga.Tapi menurut saya ditengah Covid-19 tidak ada acara seperti tahun lalu sebelum Covid-19 ,” terangnya.

BACA JUGA :  Vaksinasi Ribuan Guru di Batam | Walikota : "Aktifitas Pendidikan di Batam Harus Terlindungi"

Ahong juga berharap di tahun Shio Kerbau logam ini, segala rejeki dan harapan bisa jauh lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

“Apalagi disituasi pandemi Covid-19 saya berharap segera berakhir. Kalaupun belum berakhir saya berharap semoga masyarakat di Bintan, khususnya di wilayah Bintan Timur dapat sehat selalu dan terhindar dari Covid-19,” tutupnya.

(*)

Sumber : Bentan.co.id 

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid