Hubungi kami di

Ini Batam

2017, Terminal 2 Bandara Hang Nadim Dibangun

Mike Wibisono

Terbit

|

BP Batam segera menambah infrastruktur mereka di Batam. Terminal dua Bandara Internasional Hang Nadim akan segera dibangun pada sisi terminal yang sudah ada saat ini. kapasitas terminal baru bandara Hang Nadim kelak diprediksi mencapai hingga 10 juta penumpang per tahun.

“Nanti terminal satu akan dipugar juga jika terminal dua sudah selesai. Sehingga kapasitas dua terminal tersebut akan sangat besar,” kata Direktur Humas BP Batam, Purnomo Andiantono dilansir Antara.

Menurut Purnomo Andiantono, pertumbuhan pengguna transportasi, khususnya udara di Batam jauh lebih cepat dibandingkan perkiraan awal. Fasilitas yang ada saat ini sudah ketinggalan. Pada akhir 2015 menurutnya,  jumlah pengguna jasa penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim sudah melebihi lima juta penumpang.

Padahal perkiraan awal, pada 2018 baru mencapai lima juta orang. Sementara itu, saat ini kapasitas penumpang pada Terminal Bandara Internasional Hang Nadim Batam hanya maksimal lima juta orang per tahun.

“Artinya fasilitas harus ditingkatkan dengan pembangunan insfrastruktur baru. Makanya tahun depan kami mulai pembangunan terminal kedua,” katanya. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook